Dark/Light Mode

Binus University Bersama WIR Group Kembangkan Teknologi Metaverse

Jumat, 8 April 2022 12:51 WIB
Rektor Binus University Harjanto Prabowo dan Direktur Utama PT WIR Asia Tbk, Michael Budi Wirjatmo usai menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama di Jakarta, Kamis (7/4).
Rektor Binus University Harjanto Prabowo dan Direktur Utama PT WIR Asia Tbk, Michael Budi Wirjatmo usai menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama di Jakarta, Kamis (7/4).

 Sebelumnya 
President of Binus Higher Education Stephen Wahyudi Santoso mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen Binus untuk menjadi wadah menciptakan talenta-talenta baru dan meningkatkan kualitas dari pembelajaran dan pengalaman belajar.

Lebih lanjut, ia menilai WIR sebagai pengembang teknologi digital berbasis AR/VR memiliki kapabilitas yang kuat. Selain karena rekam jejaknya dalam menghadirkan teknologi metaverse di berbagai negara di dunia telah terbukti, juga telah mendapat pengakuan dan dukungan dari Pemerintah dalam mengembangkan Metaverse Indonesia.

Baca juga : Tunggu Ya, Persija Segera Umumkan Pelatih Baru!

Sementara, Michael Budi mengatakan, kerja sama dengan Binus University akan makin memperkaya dan memperkuat ekosistem pendidikan dalam Metaverse Indonesia.

“Dengan kemampuan kami dalam teknologi artificial intelligence, virtual reality, serta augmented reality, kami berharap Binus dapat membawa para mahasiswa dan para dosen pada suatu era baru dalam dunia pendidikan di Tanah Air, melalui teknologi metaverse yang kami kembangkan," ujar Michael Budi.

Baca juga : Cuti Bersama Lebaran 2022, Peluang Bangkitkan Ekonomi Daerah

“Tugas kami adalah mengantarkan mitra memasuki dunia metaverse, dan kami memiliki keahlian mengembangkan teknologi serta pengalaman memberikan solusi digital terbaik bagi mitra baik di dalam maupun di luar negeri, serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia," imbuhnya. 

WIR Group menyediakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menggali dan mengembangkan potensi mereka melalui program internship dalam menunjang kurikulum. Program tersebut akan memberikan pengenalan dunia metaverse kepada para mahasiswa yang nantinya akan terjun langsung ke dalam proses pengembangan Metaverse Indonesia.

Baca juga : Asyik, Cuti Bersama Plus Libur Lebaran Total Sampai 10 Hari

“Harapan kami hadirnya metaverse di kampus-kampus tinggi mereka mampu meningkatkan daya saing global pendidikan Indonesia juga melahirkan sumber daya manusia yang mumpuni secara teknologi,” pungkasnya.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.