Dewan Pers

Dark/Light Mode

KSPSI Gelar Nobar Sayap-Sayap Patah Di 4 Kota

Sabtu, 20 Agustus 2022 14:58 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar acara nonton bareng (nobar) film Sayap Sayap Patah serentak di 4 kota besar hari ini, Sabtu (20/8).

Film garapan Rudy Soedjarwo yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini mendapatkan antusias sangat besar dari anggota konfederasi buruh terbesar di Tanah Air KSPSI.

Wakil Sekjen DPP KSPSI Fredy Sembiring mengatakan, nobar dilakukan di empat kota yaitu, Bandung , Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta. Ratusan buruh memenuhi Bioskop XXI.

Berita Terkait : OK OCE Gelar Bazaar Sembako Murah Di 44 Kecamatan DKI

Menurut Fredy, bagi buruh, film ini sangat bagus untuk ditonton, karena penuh dengan pesan-pesan moral yang memperlihatkan sisi kehidupan polisi sebagai pelindung masyarakat.

"Selain itu juga bercerita tentang kehidupan sehari-hari dan risiko yang dihadapi dalam bertugas, juga keluarga polisi itu sendiri," katanya Minggu (20/8).

Film Sayap Sayap Patah menceritakan seorang anggota Densus 88 Antiteror Polri bernama Aji yang berdedikasi tinggi dalam memberantas terorisme di Indonesia.

Berita Terkait : Pertamina Gelar Sosialisasi Subsidi Tepat Di Kota Bekasi

Polisi yang diperankan oleh Nicholas Saputra itu bekerja dengan jam kerja tak menentu. Namun di sisi lain, Aji harus rela meninggalkan sang istri, Nani, yang sedang hamil tua di rumah.

Sang istri yang diperankan Ariel Tatum setiap hari harus cemas menunggu suaminya pulang. Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah. Sehingga Nani terpaksa mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena takut keguguran.

Kabar gembira datang, Aji dipindah ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama istrinya. Sayangnya, ketika Aji bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol.

Berita Terkait : Sahabat Ganjar Tebar Ratusan Paket Sembako Di Cirebon

Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu polisi yang disandera teroris. Sementara, Nani juga berjuang dengan kelahiran anak pertamanya.
 Selanjutnya