Dark/Light Mode

3 Peneliti Bidang Kesehatan Sabet Penghargaan dr. Radjak FKUI Award

Minggu, 6 November 2022 15:04 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Radjak Group berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) memberikan apresiasi kepada pemenang kompetisi penelitian di bidang kesehatan. Anugerah dr. Radjak FKUI Award ini diberikan kepada tiga pemenang.

Penganugerahan tersebut diberikan tepat di acara the 7th Annual International Conference and Exhibition on Indonesian Medical Education and Research Institute (7th ICE ON IMERI 2022) yang berlangsung tanggal 5-13 November 2022.

Ketua Dewan Juri dalam dr. Radjak FKUI Award, Ahmad Aulia Jusuf menjelaskan, mereka yang lolos dalam tahapan penjurian ini mendapat apresiasi dan dukungan Radjak Group terhadap penelitian.

Baca juga : Koran Rakyat Merdeka Sabet 2 Penghargaan Terbaik 1 Kemenkes

Mereka dinilai mendukung pengembangan bidang kesehatan di Indonesia. Apresiasi ini sejalan dengan tujuan FKUI untuk menjawab tantangan di bidang kesehatan dan kedokteran di masa mendatang melalui peningkatan jumlah riset berkualitas bagi pembangunan kesehatan di Indonesia.

dr. Radjak FKUI Award diberikan kepada mahasiswa S2 Ilmu Biomedik FKUI secara periodik dua tahun sekali. Pemenang pertama kompetisi ini akan mendapatkan dukungan dana senilai Rp 150 juta, kedua Rp 100 juta, dan ketiga Rp 75 juta.

"Proses penjurian kompetisi ini mulai dari seleksi semua proposal yang masuk, mengerucut menjadi 9 finalis, dan akhirnya diperoleh tiga penelitian terbaik," ujar Ahmad dalam keterangan persnya, dikutip Minggu (6/11).

Baca juga : Jelang Akhir Tahun, PNM Raih 2 Penghargaan Internasional

Dalam dr.Radjak FKUI Award tahun 2022 ini, pemenang pertama diraih oleh Silviatun Nihayah dengan judul penelitian Evaluasi Knockout Gen Survivin Menggunakan Teknologi CRISPR/Cas9 untuk Meningkatkan Apoptosis dan Menghambat Proliferasi Sel TNBC-BT549.

Pemenang kedua diraih oleh Steven, dengan judul penelitian Pengaruh Imunomodulasi Sel Punca Mesenkim asal TaliPusat Manusia pada Model Tikus Psoriasis Vulgaris Hasil Induksi Krim Imiquimod.

Sedangkan pemenang ketiga adalah Deby, dengan judul penelitianStudi Invitro Pemberian Eksosom pada Kultur Sel NK (iNK) Subyek Karsinoma Hepatoselular.

Baca juga : Salurkan Zakat Secara Transparan, Pupuk Kaltim Borong 3 Penghargaan Di Ajang UPZ Award 2022

Dekan FKUI, Ari Fahrial Syam menyambut baik penganugerahan dr. Radjak FKUI Award serta komitmen Radjak Group dalam mendukung upaya peningkatan kualitas kesehatan Indonesia.

“Saya berharap penghargaan ini dapat memacu percepatan dan semangat para peneliti untuk menghasilkan riset-riset terbaiknya," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.