Dewan Pers

Dark/Light Mode

Daftar Jadi Caketum

Sahroni Ingin Bawa HDCI Jadi Pelindung, Pelayan, Dan Pemersatu Anggota

Rabu, 18 Januari 2023 18:24 WIB
Foto: Instagram @ahmadsahroni88.
Foto: Instagram @ahmadsahroni88.

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) sebentar lagi akan dilaksanakan pada akhir Januari di Bali.

Terdapat beberapa nama yang digadang-gadang akan mengisi jabatan ketua umum usai sebelumnya mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa mengundurkan diri sebagai ketua HDCI.

Adapun salah satu nama yang mendaftar sebagai calon ketua umum (caketum) HDCI adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Berita Terkait : Banjir Surut, Stasiun Semarang Tawang Sudah Bisa Layani Penumpang, Perjalanan KA Berangsur Normal

Pria yang merupakan sosok kuat di balik suksesnya event skala internasional Formula E ini akan menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai caketum HDCI, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, hari ini, Rabu (18/).

"Benar, Insya Allah hari ini saya akan serahkan berkas pendaftaran sebagai calon ketua umum HDCI. Mohon doa teman-teman agar semuanya berjalan lancar," ujar Sahroni, saat dimintai keterangan oleh wartawan. 

Selain tentunya mempererat solidaritas anggota, Sahroni juga memiliki tekad besar untuk membawa HDCI lebih dekat dengan masyarakat dan para pengguna jalan.

Berita Terkait : Ganjar Beri Insentif Tarif Trans Jateng Untuk Pelajar, Pekerja Dan Veteran

"Saya ingin tekankan bahwa HDCI hadir untuk 3 hal, yakni pelindung, pelayan, dan pemersatu. Pertama, pelindungi yaitu untuk melindungi segenap anggota HDCI dan para pengguna jalan lainnya," papar Sahroni.

Kedua, Sahroni berkomitmen untuk melayani kebutuhan para anggota HDCI dengan maksimal, dan sesuai dengan koridor aturan yang ada.

"Ketiga, saya berkomitmen untuk mempersatukan anggota HDCI dengan seluruh masyarakat, agar terbentuk kedekatan yang erat," bebernya.

Berita Terkait : Yasonna Tegaskan Perlindungan dan Penegakan HAM

Sebelumnya, Ahmad Sahroni yang juga aktif di berbagai klub otomotif telah mendapat banyak dukungan terkait rencana pencalonan dirinya sebagai caketum HDCI.

Dukungan tersebut banyak datang dari pihak internal dan juga eksternal. Sahroni dianggap sebagai sosok muda yang mampu membawa banyak perubahan positif di HDCI. ■