Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terpilih Secara Aklamasi, Sahroni Ingin Bawa Prestasi Karate Inkado Mendunia

Jumat, 4 November 2022 20:37 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengibarkan bendera Inkado usai ditetapkan sebagai ketua umum dalam Mukbes Inkado, di Gedung Manggala Wana Bakti, Jumat (4/11). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengibarkan bendera Inkado usai ditetapkan sebagai ketua umum dalam Mukbes Inkado, di Gedung Manggala Wana Bakti, Jumat (4/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni siap membawa prestasi karateka asal Perguruan Inkado lebih mendunia. Hal tersebut ditegaskan Bendahara Umum NasDem usai dinobatkan sebagai Ketua Umum PB Inkado periode 2022-2027 dalam Musyawarah Keluarga Besar (Mukbes) Inkado (Indonesia Karate do), di Gedung Manggala Wana Bakti, Jumat (4/11).

"Tekad saya ingin membawa karateka asal Perguruan Inkado berprestasi. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional," ujar Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Dalam Mukbes yang berlangsung secara demokratis itu, Sahroni merupakan calon tunggal. Peserta yang terdiri dari 33 Pengprov Inkado di Indonesia secara aklamasi memutuskan Sahroni sebagai Ketua Umum PB Inkado menggantikan Siti Nurbaya yang tidak bersedia dicalonkan lagi.

Baca juga : Menag Yaqut: Agama Sumber Inspirasi Persoalan Internasional

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Pengprov-Pengprov untuk memimpin PB Inkado yang merupakan perguruan karate terbesar di Indonesia. Teruslah dipupuk rasa persaudaraan antara pengurus di daerah dan pusat. Saya juga berharap kolaborasi antara pengurus, pelatih serta atlet bisa menghasilkan prestasi," ucapnya.

Dalam sambutannya usai didapuk sebagai Ketua Umum PB Inkado, Sahroni menegaskan, dirinya tidak ingin menarik-narik organisasi dalam ranah politik.

"Kalau sudah ada intrik politik dalam organisasi, bisa menghancurkan organisasi itu sendiri. Saya tidak ingin ada intrik politik di internal perguruan ini. Yang saya inginkan adalah prestasi yang bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional," tegasnya.

Baca juga : Kementan Jadi Instansi Terpopuler Di Media Digital

Sahroni juga menyinggung keberhasilan atlet dari Inkado di Kejurnas Forki Piala Ketua Umum PB Forki yang berlangsung awal Oktober lalu di Padang. Dalam kejuaraan itu, Inkado menyabet 5 medali emas, 2 perak, dan 7 perunggu. Salah satu karateka dari Inkado yang menonjol adalah Ceyco Hutagalung yang menyabet medali emas di nomor kumite 65 kg. 

Ceyco juga merupakan salah satu andalan Indonesia di Seri Kejuaraan Dunia Karate yang bakal digelar dalam waktu dekat di Istora Bung Karno, Jakarta. Mengenai program yang akan dijalankan kepengurusan yang baru, Sahroni menjelaskan akan dibicarakan dulu dalam rapat anggota.

"Kita belum bisa menerangkan program jangka panjang maupun pendek. Akan kita bicarakan lebih dahulu dalam rapat pengurus dalam waktu dekat ini," jelasnya.

Baca juga : Kejagung Minta Bantuan Organisasi Jaksa Sedunia

Ketua Harian PB Inkado demisioner Rasio mengucapkan selamat bekerja kepada Sahroni, dan berharap karateka Inkado lebih berprestasi lagi. Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Guru Inkado Kanco GA Pesik menyematkan DAN VII Kehormatan Ahmad Sahroni dan Siti Nurbaya. Sedang untuk Sekjen PB Forki Radja Sapta Ervian mendapat DAN VI Kehormatan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.