Dark/Light Mode

Praktis! Semprit Keju, Kue Lebaran Lumer Di Mulut

Rabu, 19 April 2023 22:55 WIB
Praktis! Semprit Keju, Kue Lebaran Lumer Di Mulut

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak terasa Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. Bagi umat Muslim, momen kemenangan ini akan terasa lebih bermakna saat dirayakan dan dibagi bersama keluarga tercinta.

Kue semprit keju kerap menjadi kue Lebaran yang menemani silaturahmi bersama keluarga dan kerabat. Rasanya yang renyah, gurih, dan lumer di mulut menjadi ciri khas yang membuatnya tak bisa ditinggalkan.

Chef Devina Hermawan menyebut, selain memang digemari masyarakat, kue semprit keju juga mudah dibuat bahkan untuk yang baru mencoba memanggang kue Lebaran.

"Resep ini sangat sederhana, tidak perlu banyak bahan dan mudah dibuat oleh pemula dengan risiko gagal yang kecil. Aku biasanya menggunakan butter dari Anchor untuk meningkatkan kelezatannya," ujar Chef Devina.

“Untuk taburannya, aku pakai Keju Blok Cheddar Anchor yang diparut lembut. Keju dari Anchor ini rasanya lebih gurih dan milky jadi akan menghasilkan cita rasa yang lebih kaya dalam waktu singkat,” tambahnya. 

Riszha Gandjar, Marketing Manager Fonterra Brands Indonesia menambahkan, Fonterra melalui merek olahan susunya Anchor berkomitmen menyediakan produk berkualitas yang memudahkan pengalaman di dapur.

Ingin mencoba kue semprit keju ala Chef Devina? 

Berikut adalah resepnya:

Baca juga : KPK Mulai Sidik Kasus Korupsi Penyaluran Beras Bansos Di Kemensos

Bahan:

100 gr tinned Anchor tinned butter (suhu ruang)

100 gr Anchor Unsalted Butter (suhu ruang)

¾ sdt perisa vanila ​​

⅓ sdt garam​

115 gr gula halus

1 butir telur

30 gr maizena

Baca juga : Siap-siap Mudik! Tiket Kereta Lebaran Sudah Bisa Dipesan

15 gr susu bubuk

220 gr tepung terigu protein sedang

1 sdt baking powder

70 gr Anchor Cheddar Blok

Topping:

Anchor Cheddar Blok, parut

Langkah pembuatan:

Di dalam mangkuk, masukkan Anchor Unsalted Butter, Anchor Tinned Butter dan gula halus kemudian kocok hingga pucat dan mengembang

Baca juga : Sugiono Apresiasi Semangat Kader Menangkan Gerindra Di Kalbar

Tambahkan garam dan perisa vanila, kocok sesaat kemudian masukkan telur dan perisa vanila, kocok hingga menyatu

Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil disaring, aduk dengan spatula Parut Anchor Cheddar Blok lalu masukkan ke dalam adonan, aduk rata dengan spatula.

Masukkan ke dalam plastik segitiga

Siapkan spuit yang dimasukkan ke dalam plastik segitiga kemudian masukkan adonan, semprotkan ke dalam loyang yang sudah di alasi baking paper

Tambahkan topping keju di atasnya kemudian panggang di suhu 125 derajat celcius selama 40-50 menit Kue semprit keju siap dihidangkan. Selamat menikmati.***

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.