Dark/Light Mode

Punya Kamera Canggih, Hasil Foto Samsung Galaxy Z Flip5 Jernih Di Segala Kondisi

Rabu, 30 Agustus 2023 10:30 WIB
Samsung Galaxy Z Flip5. (Foto: Ist)
Samsung Galaxy Z Flip5. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prosesor dan kamera telah menjadi pertimbangan utama bagi konsumen saat membeli HP. Pasalnya, kedua fitur ini sangat menentukan hasil foto dari sebuah smartphone.

Menjawab kebutuhan tersebut, Samsung hadir dengan Galaxy Z Flip5 yang memungkinkan siapa saja mendapatkan tangkapan gambar terbaik di berbagai kondisi berkat kombinasi prosesor gahar Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy dengan kamera canggih Pro-Grade Dual Camera 12 MP. Selain itu, Galaxy Z Flip5 tetap dengan ukuran device yang compact dan nyaman untuk digenggam dan digunakan sehari-hari.

Adapun Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy adalah hasil kolaborasi strategis antara Samsung dan Qualcomm yang telah dirancang secara unik untuk device flagship terbaru Samsung seperti Galaxy S23 Series dan Galaxy Z Fold5|Flip5. Salah satu keunggulan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang tidak dapat ditemukan di prosesor lainnya adalah integrasi antara chipset tersebut dengan IP kamera dari device Samsung untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih optimal di segala situasi.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan, Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip dari generasi ke generasi untuk membuat penggunanya mampu berekspresi lebih dengan fleksbilitas dalam membuat konten-konten yang unik namun tetap dengan kualitas yang baik dan tajam. Oleh karena itu, Samsung terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna salah satunya melalui perpaduan Galaxy Z Flip5 dengan Snapdragon®️ 8 Gen 2 for Galaxy yang memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mendapatkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail di segala kondisi, termasuk low light. 

Baca juga : Posisikan Jadi Petani, Para Calon Founder Startup Gali Solusi Digital Farming

“Selain itu, dengan ukuran yang compact dan Flex Window yang lebih besar pengguna dapat membuat konten yang kekinian dengan mudah,” ujarnya.

Verry mengatakan, Galaxy Z Flip telah dikenal akan kemampuannya dalam membuat konten terbaik dengan praktis berkat form factor compact. Kini, Galaxy Z Flip5 menegaskan kemampuan tersebut dengan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto berkualitas tinggi secara instan berkat teknologi Multi-frame Processing (MFP) dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy. “Dengan memanfaatkan AI terbarukan, teknologi MFP mampu menjalankan pemrosesan gambar terdepan untuk menampilkan kecerahan, detail, dan realisme yang belum pernah terlihat sebelumnya,” ujarnya.

Multi-frame Processing telah dirancang khusus untuk menjalankan analisis yang kompleks terhadap tiap piksel di dalam gambar. Jadi, teknologi ini mampu menentukan titik pengaturan yang paling tepat dalam meningkatkan tone warna hingga detail pada foto untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi. 

“Berkat kemampuannya tersebut, teknologi MFP ini juga sangat membantu pengguna untuk mendapatkan kualitas foto yang lebih baik di kondisi low light ataupun pada malam hari,” katanya.

Baca juga : DPR Minta Kemlu Turun Tangan Atasi Turis Asing Nyambi Kerja Di Bali

Salah satu keunggulan Galaxy Z Flip yang telah digemari konsumen dari waktu ke waktu adalah kemampuan dalam membuka berbagai kemungkinan dalam membuat jenis konten terbaru. Kini, Galaxy Z Flip5 semakin memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna saat bikin konten dengan kemampuan zoom digital hingga 10X untuk menjangkau objek-objek yang jauh. Menariknya, kualitas foto zoom dari Galaxy Z Flip5 akan tetap terjaga berkat dukungan optimalisasi AI dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy.

Selain memiliki kemampuan Flex Cam yang menjadi andalan karena dapat membantu menemukan angle photo yang diinginkan. Galaxy Z Flip5 juga dilengkapi dengan kemampuan Nightography yang ditingkatkan layaknya kamera S23 Series. Berkat hadirnya Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dapat memberikan penggunanya kebebasan dan kepuasan yang utuh saat mengabadikan momen di kondisi low light dan malam hari.

Nightography pada Galaxy Z Flip5 telah memaksimalkan peningkatan CPU, NPU, dan GPU dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy untuk bisa mengambil sekaligus memproses beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda dengan begitu cepat. Selain itu, keberadaan Flex Window yang semakin besar juga mempermudah pengguna ketika ingin mengambil foto dengan cepat tanpa harus membuka HP. 

Galaxy Z Flip5 bisa didapatkan di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp 15.999.000. 

Baca juga : Gibran Dan Ganjar Pamer Kemesraan Di Meja Makan

Samsung juga memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp 1.000.000. Program ini juga berlaku bagi pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU