Dark/Light Mode

Mandi Bisa Jadi Bonding, Aktivitas Menyenangkan Bersama Anak

Sabtu, 2 September 2023 08:07 WIB
Momami di peluncuran rangkaian skin care dan body care yang berkolaborasi dengan Disneys 100th. (Foto: Istimewa)
Momami di peluncuran rangkaian skin care dan body care yang berkolaborasi dengan Disneys 100th. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain gizi seimbang, keterikatan anak dengan orangtua atau orang lain yang disebut dengan bonding sangat berpengaruh pada tumbuh kembang.

Pasalnya bonding memiliki banyak manfaat bagi anak, di antaranya meningkatkan kecerdasan, menurunkan stres hingga kebutuhan otak untuk mencintai dan dicintai.

Baca juga : 5 Ide seru Jadikan Momen Liburan Akhir Tahun Semakin Bermakna

Psikolog Anak Saskhya Aulia Prima mengungkapkan, salah satu cara bonding yang paling efektif adalah skin to skin. Sebab, indera peraba adalah yang paling banyak di tubuh manusia.

"Makanya seseorang akan senang dipeluk, karena sentuhan kulit bisa memberi kenyamanan," jelas Saskhya di acara Momami WonderFOUR Anniversary, Kamis (31/8).

Baca juga : Badan Saksi Golkar Yakin Menangkan Beringin Dan Prabowo

Menurutnya, aktivitas mandi juga bisa menjadi salah satu pilihan orangtua untuk menghabiskan waktu bersama si kecil. Apalagi, mandi dilakukan setiap hari, minimal dua kali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.