Dark/Light Mode

Fotografi Ala Sekjen PAN Saat WFH, Istri Jadi Model Dadakan

Kamis, 14 Mei 2020 14:30 WIB
Tampak Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno sedang menyalurkan hobi fotografi-nya dengan memfoto sang istri Sawitri Harjoprakoso. (Foto: Istimewa)
Tampak Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno sedang menyalurkan hobi fotografi-nya dengan memfoto sang istri Sawitri Harjoprakoso. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno begitu mencintai dunia fotografi. Dengan adanya imbauan pemerintah di masa pandemi Covid-19 untuk stay at home tidak membatasinya berekspresi. Istri pun menjadi model dadakan.

“Selama WFH ini, saya menekuni hobi lama kembali dengan menjadikan isteri dan anak-anak sebagai model,” ujar Eddy kepada RMco.id, Kamis (14/5).

Eddy bercerita, selama dua bulan Work From Home (WFH), Eddy kembali membuka kembali kotak penyimpanan koleksi kamera Leica miliknya. Di sela-sela kesibukan bekerja di rumah, kamera-kamera buatan Jerman itu dibersihkan, dan jeprat-jepret dimulai. “Saya sudah membersihkan dan meng-upgrade enam kamera Leica yang saya miliki beserta lensa-lensanya,” ungkapnya.

Baca juga : Jokowi Sesalkan Akses Setrum Kalah Dari Vietnam dan Malaysia

 

Begitu kamera siap, keluarga di rumah diminta berdandan. Termasuk sang istri, Sawitri Hardjoprakoso. Tidak sulit mencari latar menarik, sudut-sudut rumah yang dihiasi lukisan seolah menjadi studio fotografi.

Selain fotografi, Eddy juga mengisi waktu luang WFH dengan membaca buku. Di antara buku yang dilahapnya berjudul FEAR, karya Bob Woodward. Buku ini menurutnya cukup berkesan. Isinya, mengisahkan tentang kehidupan Gedung Putih di bawah Presiden Donald Trump dan Putra Mahkota Saudi Mohamad bin Salman.

Baca juga : 3 Ulama Inggris Ikut Sebarkan Wajah Islam Moderat Jawa Barat

Buku yang mengulas sifat dan karakter dua tokoh dunia ini membuat Eddy sangat tertarik. “Saya telah melahap enam buku dan sedang menyelesaikan buku ke tujuh,” katanya.

Menurutnya, tidak sulit mendapatkan buku menarik di era digital saat ini. “Melalui Kindle, saya tidak perlu menunggu kiriman buku dan dapat men-download-nya hanya dalam hitungan detik saja,” katanya.

Sebenarnya, masa WFH ini Eddy tetap sibuk seperti biasa. Bedanya, kegiatan bisa dilakukan secara daring. Misalnya, menjadi narasumber di berbagai webinar, menghadiri RDP dengan mitra Komisi 7 secara video conference, bahkan melaksanakan Rakernas PAN secara online tanggal 5 Mei yang lalu. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.