Dark/Light Mode

Nyetir Jangkrik, AHY Susuri Bandung Bersama Istri

Kamis, 3 Juni 2021 18:01 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyusuri Kota Bandung bersama istrinya, Annisa Pohan, dengan mengendarai mobil jip Suzuki Jimny. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyusuri Kota Bandung bersama istrinya, Annisa Pohan, dengan mengendarai mobil jip Suzuki Jimny. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memanfaatkan waktu di sela-sela agenda temu kader dan temu warga, untuk nostalgia menyusuri jalan-jalan di kota Bandung bersama istrinya, Annisa Pohan.

Mengemudi sendiri Suzuki Jimny warna krem, AHY dan Annisa terlihat menikmati hawa segar dan cerahnya matahari pagi. Jip offroad mungil ini dengan lincah membelah lalu lintas Bandung yang mulai padat di sepanjang rute Buahbatu menuju Cimahi.

AHY pertama kali menjajal Jimny ini saat mengunjungi pameran kendaraan GIIAS 2018. Versi lama dari kendaraan ini populer dengan sebutan Jimny "Jangkrik”" karena bentuknya seperti jangkrik; kecil, kekotakan, lincah, dan bandel, sehingga banyak dipakai untuk offroad, serta digunakan sejumlah satuan militer.

Berita Terkait : Survei Capres 2024: Anies, AHY, Ganjar Bersaing Ketat

Karena banyak peminatnya, AHY harus indent lebih dari setahun untuk bisa memperolehnya. Jimny ini kemudian dimodifikasi sedikit agar kelihatan lebih gagah dan lebih memenuhi kebutuhan AHY untuk offroad.

Sesekali, AHY membalas sapaan sesama pengendara yang mengenalinya. Dia juga sempat berhenti di gedung Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad), untuk menunjukkan pada Annisa, betapa berartinya Seskoad ini bagi para perwira TNI.

Tahun 2013, AHY lulus ujian masuk tes Seskoad di Bandung. Setelah lulus, AHY ikut lagi tes seleksi Sesko di luar negeri bagi para perwira terpilih. Akhirnya, AHY lolos seleksi untuk belajar di Sekolah Staf dan Komando Amerika Serikat di Fort Leavenworth, Kansas.

Berita Terkait : Kunjungi Jabar, AHY Minta Rekomendasi Tempat Makan ke Netizen

Bagi AHY, Bandung memang menyimpan banyak kenangan emosional. Pria yang bulan Agustus nanti akan berusia 41 tahun ini lahir di Dayeuhkolot dan lulus SMPN 5 Bandung, sebelum melanjutkan ke SMA Taruna Nusantara. Di kota Kembang ini pula, AHY melabuhkan cintanya pada Anissa Larasati Pohan.

Sementara itu, kegemarannya menjelajah membawa AHY menginjakkan kaki di 34 provinsi dan di sekitar 300 dari 514 kabupaten/ kota di seluruh Indonesia, baik lewat darat, udara maupun air.

Sadar bahwa jelajah Indonesia membuat orang makin mencintai Indonesia yang beragam ini, AHY berinisiatif membuat komunitas Overlanding Indonesia. Komunitas ini mewadahi sekaligus mendorong sesama warga bangsa untuk makin mencintai Indonesia dengan menjelajahi berbagai penjurunya. [QAR]