Dark/Light Mode

Begini Cara Zee Zee Shahab Jaga Asupan Gizi Anaknya

Senin, 15 Nopember 2021 17:45 WIB
Artis Zee Zee Shahab. (Foto: ist)
Artis Zee Zee Shahab. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gaya hidup sehat yang selama ini diterapkan Zee Zee Shahab dan suaminya, Prabu Revolusi, mulai diberlakukan ke anak. Dua buah hati Zee Zee kini sudah mengerti asupan yang baik untuk tubuhnya.

"Menjaga asupan gula dan gizi anak agar seimbang, hal yang nggak mudah. Kadang kalau beli produk suka bahas kandungan gizi, gulanya ke anak, jadi mulai edukasi juga," ungkap Zee Zee dalam peluncuran Nestlé Milo Less Sugar tanpa Gula Pasir secara daring.

Berita Terkait : Begini Cara Perbankan Antisipasi Kejahatan Siber

Selain itu, Zee Zee selalu mengajak anak bergerak aktif dengan melakukan kegiatan olahraga yang disukai walaupun hanya di rumah saja.

"Pemilihan produk less sugar menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan orang tua dalam mengatur asupan anak terutama di masa pandemi," jelas dia lagi.

Berita Terkait : Hara dan Wara Jadi Maskot Peparnas Papua, Ini Maknanya

Disamping itu, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia Eka Herdiana mengatakan Peraturan Menteri Kesehatan mengenai Pedoman Gizi Seimbang menyebutkan bahwa anak usia 7-12 tahun disarankan mengonsumsi gula tambahan sebanyak 2 porsi (20 gr per 2-3 sdm) per hari.

"Untuk itu, penting bagi para orang tua agar meningkatkan kesadaran dan mulai memperhatikan informasi gizi yang tertera pada produk terutama kandungan gula sebelum membeli," tandasnya. [MER]