Dark/Light Mode

Antisipasi Massa Reuni 212, Polda Metro Tutup 11 Ruas Jalan

Kamis, 2 Desember 2021 07:56 WIB
Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo saat memimpin Apel Kesiapan Anggota Dit Lantas PMJ dalam rangka Penyekatan Antisipasi Aksi kegiatan masyarakat di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (2/12). (Foto: TMC Polda Metro),
Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo saat memimpin Apel Kesiapan Anggota Dit Lantas PMJ dalam rangka Penyekatan Antisipasi Aksi kegiatan masyarakat di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (2/12). (Foto: TMC Polda Metro),

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas pada Kamis (2/12) dengan menutup sejumlah ruas jalan menuju Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Penutupan jalan menuju Patung Kuda dan Monas ini untuk mencegah massa Reuni 212.

"Semua titik yang menuju kawasan Patung kuda dan Monas kita lakukan penutupan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di kawasan Kebon Sirih, Jakpus, Kamis (2/12).

Baca juga : Hari Ini, SIM Keliling Polda Metro Sampai Pukul 12 Siang

Adapun titik penutupan jalan menuju Monas dan Patung Kuda tersebut adalah: Jalan MH Thamrin, Jalan Agus Salim, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan H Juanda, Jalan Veteran II, Jalan Veteran III, Jalan Veteran I, Jalan Majapahit, Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan.

"Sebelas titik itu, antara lain pertama di Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, Harmoni, Museum, Veteran III,Veteran II, samping Kedubes AS, depan Pertamina," ujar Sambodo.

 

Baca juga : Terapkan Malam Bebas Kerumunan, Polda Metro Kerahkan 7.800 Personel Di Malam Tahun Baru

 

Sambodo mengatakan semua jenis kendaraan, termasuk TransJakarta, tidak bisa melewati kawasan terbatas itu hingga malam pukul 21.00 WIB.

Imbasnya, seluruh kendaraan menuju kawasan Patung Kuda dan Monas akan dialihkan. Hal ini menurut Sambodo dilakukan sebagai antisipasi mencegah masuknya massa Reuni 212 ke kawasan Patung Kuda dan Monas.

Baca juga : Buronan Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir Serahkan Diri Ke Polda Metro Jaya

Sambodo mengatakan penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya sekelompok masyarakat yang masih tetap nekat untuk melaksanakan Reuni 212.

"Padahal dari pihak Polda Metro Jaya, sudah mengeluarkan keputusan untuk tidak mengizinkan pelaksanaan tersebut." pungkas Sambodo. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.