Dewan Pers

Dark/Light Mode

Terapkan Malam Bebas Kerumunan, Polda Metro Kerahkan 7.800 Personel Di Malam Tahun Baru

Selasa, 23 Nopember 2021 20:04 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Ist)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sekitar 7.800 personel polisi disiapkan untuk operasi tersebut.

"Pengamanan Natal dan Tahun Baru dimensinya banyak," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo,dalam tayangan langsung akun Instagram @antaranewscom, Selasa (23/11).

Berita Terkait : Lokasi SIM Keliling Polda Metro, Cek Di Sini

Diungkapkannya, Operasi Lilin akan dilaksanakan mulai 23 atau 24 Desember hingga dua atau tiga hari setelah Tahun Baru 2022.

Sedangkan untuk pengamanan, akan dilakukan di gereja pada malam Natal, rangkaian ibadah Natal, serta saat malam Tahun Baru. "Terutama, saat banyak masyarakat bepergian hingga aktivitas di tempat wisata," imbuhnya.

Berita Terkait : BKS Targetkan Pembangunan Bandara Mentawai Baru Rampung Agustus Tahun Depan

Pada malam tahun nanti, Polda Metro Jaya juga berencana menerapkan "malam bebas kerumunan" di sejumlah lokasi di Ibu Kota. Hal tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19. "Seperti pada malam pergantian tahun 2020-2021 dan nanti 2021 ke 2022," jelas Sambodo.

Lokasi "malam bebas kerumunan" itu akan diberlakukan di lokasi yang rawan terjadi kerumunan. Di antaranya, di sepanjang Jalan Sudirman-Jalan Thamrin, kawasan Bundaran Hotel IIndonesia (HI), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kawasan Ancol, Kanal Banjir Timur (KBT), serta sejumlah lokasi lainnya. "Yang sering dijadikan acara malam pergantian tahun pasti akan kami laksanakan crowded free night'," tegasnya.
 Selanjutnya