Dark/Light Mode

Kunjungan Publik Ke JIS Distop Sementara

Jumat, 28 Januari 2022 22:07 WIB
Gedung Jakarta International Stadium (JIS)
Gedung Jakarta International Stadium (JIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kunjungan publik ke Jakarta International Stadium (JIS) Mulai 30 Januari-15 Februari 2022, dihentikan sementara. Hal ini untuk mempercepat proses pembangunan. Di mana Februari 2022 JIS akan soft launching.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan, soft launching JIS akan dimeriahkan perhelatan turnamen sepakbola International Youth Championship (IYC).

Baca juga : BKI Ingatkan Pentingnya Sistem Register Kapal

Turnamen tersebut bakal menghadirkan kesebelasan dengan menggelar turnamen sepakbola yang mempertemukan Indonesia All Star dengan tim top LaLiga Spanyol Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid, usia 19 tahun.

"Bulan depan turnamen. Makanya, JIS mulai 30 Januari ditutup untuk penyelesaian. Mulai dari tribun semua dikebut," ungkap Widi dalam siaran pers DKI Jakarta, Jumat (28/1).

Baca juga : Ajuan Pinjaman Ditolak, Nekat Bakar Bank

Widi menjelaskan, turnamen sepakbola yang dipromotori Jakarta Experience Board (JXB) akan diselenggarakan tanpa penonton. Sebagai penyedia tempat, pihaknya memastikan perhelatan IYC di JIS dapat berjalan sesuai rencana dan ketentuan. 

"Panitia dan kesiapan pertandingan itu dari JXB. Kita menyediakan venue-nya," tuturnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Naik Motor Custom, Jajal Simulasi MotoGP

Hingga saat ini, progres pembangunan proyek JIS di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara telah mencapai 96,5 persen. "Progres stadionnya hampir 97 persen. Tinggal atap retractable dan tribunnya,” tandasnya. (DRS)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.