Dark/Light Mode

Antisipasi Menjamurnya Pengemis

Sudinsos Jaksel Gencarkan Patroli Selama Ramadan

Senin, 4 April 2022 20:14 WIB
Manusia gerobak yang biasa menjamur selama Ramadan. (Foto: Istimewa)
Manusia gerobak yang biasa menjamur selama Ramadan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan meningkatkan pengawasan dan penjangkauan terhadap keberadaan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) selama bulan Ramadan.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Syahrul mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan meningkatkan pengawasan dan penjangkauan di 10 Kecamatan di Jakarta Selatan.

Baca juga : Direksi Pertamina Terus Pantau Suplai BBM Selama Ramadan Idul Fitri

"Sebanyak 13 titik rawan PPKS tersebar di 10 kecamatan se-Jakarta Selatan menjadi fokus pemantauan oleh tim pengawasan terpadu selama Ramadan," ujar Syahrul, Senin (4/4).

Menurutnya, belasan titik rawan PPKS di Jakarta Selatan tersebar di kawasan CSW, tugu Pemuda, Permata Hijau, Casablanca, Mampang Prapatan, Kalibata, Pancoran, Lenteng Agung, Pejaten Barat, Traffic Light (TL) Trakindo, Fatmawati, Lebak Bulus, dan Petukangan Selatan.

Baca juga : Mentan Jamin Ketersediaan 12 Pangan Dasar Selama Ramadan

"Pengawasan PPKS juga dilakukan di sejumlah masjid, Taman Pemakaman Umum (TPU) dan kawasan pemukiman warga," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya mengerahkan sebanyak 100 personel Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) untuk mengawasi keberadaan PPKS di belasan titik rawan PPKS tersebut.

Baca juga : Hanya 75 Persen, Ancol Tetap Buka Selama Ramadan

"Kami membagi dua shif personel P3S untuk pengawasan di 13 titik rawan PPKS yakni mulai pukul 07.00 hingga 15.00 dan 15.00 hingga 23.00," tandasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.