Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jakpro Pamerkan Replika Mobil Formula Di Bundaran HI

Minggu, 29 Mei 2022 20:34 WIB
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memamerkan replika mobil balap Formula E di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memamerkan replika mobil balap Formula E di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memamerkan replika mobil balap Formula E di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Rencananya, replika mobil berukuran 1:1 itu dipajang hingga gelaran Jakarta E-Prix berlangsung.

Baca juga : Menko PMK Resmikan Rumah Resiliensi Indonesia Di Bali

Direktur Utama PT Jakpro Perseroda, Widi Amansto mengatakan, pihaknya sengaja memamerkan mobil sebagai rangkaian dari penyelenggaraan Jakarta E-Prix. Dengan begitu, masyarakat berkesempatan melihat langsung replika mobil formula yang akan berlaga di Jakarta E-Prix.

"Semua harus bisa melihat dan menikmati. Tiket hanya tinggal beberapa saja, kan tidak semua bisa nonton langsung," ujarnya, Minggu (29/5).

Baca juga : Mobil Formula E Sudah Nyampe Jakarta

Dijelaskan Widi, hingga saat ini, seluruh persiapan penyelenggaraan lomba sudah memasuki tahap final. Dalam waktu dekat, tim dari Formula E Operations (FEA) akan meninjau lokasi untuk melakukan homologasi.

Sesuai rencana, pelaksanaan Jakarta E-Prix akan digelar Sabtu (4/6) mendatang. Penyelenggaraan Jakarta E-Prix sekaligus menjadi penanda bahwa Indonesia, khususnya Jakarta memasuki era sustainability dengan melakukan elektronifikasi kendaraan balap.

Baca juga : Bupati Zaki Kenalkan Mobil Tanpa Awak Pertama Di Indonesia

Karena itu, selain memperkenalkan kendaraan yang akan berlaga di Jakarta E-Prix, keberadaan mobil juga dalam rangka memasyarakatkan kendaraan elektronik yang ramah lingkungan. 

"Ini untuk masyarakat luas, tidak hanya DKI, tapi nasional. Mock up 1:1 ini kita pamerkan minimum sampai tanggal 4 Juni," tandasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.