Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Akses Air Bersih

Bank DKI Sumbang 200 Gerobak dan 1000 Jerigen Untuk Warga Semanan

Senin, 13 Juni 2022 20:49 WIB
Penyerahan bantuan Bank DKI berupa gerobak dan 1000 jerigen air kepada warga Semanan, Jakarta Barat, Senin (13/6). (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan Bank DKI berupa gerobak dan 1000 jerigen air kepada warga Semanan, Jakarta Barat, Senin (13/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI memberikan 200 gerobak dan 1000 jerigen air kepada warga Semanan, Jakarta Barat, melalui pengelola Kios Air PAM JAYA.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, bantuan itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2022.

Babay Parid menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada masing-masing pihak terutama PAM Jaya dan warga Semanan dalam partisipasinya dalam mendukung program ini.

Baca juga : Pentingnya Asupan Nutrisi Seimbang Dan Olahraga Untuk Kesehatan Jantung

“Tidak dapat dipungkiri, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari. Untuk terjaganya air bersih dan sanitasi, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan. Sebab semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin berhasil program yang kita lakukan," kata Babay Farid dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/6).

Selain memberikan bantuan CSR, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Erte sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan warga dalam hal kepengurusan lingkungan dan RT.

Babay Parid menjelaskan, JakOne Erte adalah aplikasi dari Bank DKI yang dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah.

Baca juga : Kapolri Berkomitmen Bangun Ruang Demokrasi Yang Positif Untuk Jaga Persatuan

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay. sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa.

Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga setiap saat. Kami berharap, dengan aplikasi JakOne Erte ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga.

Babay Parid berharap dengan bantuan tersebut, dapat memberikan keringanan dalam memberikan solusi pelayanan air bersih di wilayah Semanan ini, sehingga dapat memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan air setiap harinya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.