Dark/Light Mode

Pipa Gas PGN Bocor, Jalan MT Haryono Arah Cawang Ditutup

Rabu, 20 Juli 2022 14:03 WIB
Lokasi kebocoran pipa gas PGN di Jalan MT. Haryono. (Foto: IG @jktinfo)
Lokasi kebocoran pipa gas PGN di Jalan MT. Haryono. (Foto: IG @jktinfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan ditutup. Itu akibat sebuah pipa gas mengalami kebocoran. Polisi pun merekayasa lalu lintas ke arah Cawang mulai dari Pancoran.

Di mana kendaraan dari arah Semanggi akan dialihkan ke Pasar Minggu dan Tebet. “Dari barat kita buang ke kiri ke Tebet, ke kanan arah Pasar Minggu," kata Kompol Edi Supriyanto, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (20/7).

Pipa gas bocor sekitar pukul 11.00 WIB. Seperti diunggah akun Instagram @jktinfo. "Adanya dugaan gas bocor di MT Haryono, Cawang pada siang hari ini. Belum diketahui secara detail terkait peristiwa tersebut," tulis @jktinfo.

Baca juga : Pria Ini Sebar Brosur Dan Gelar Sayembara Cari Istri

Pipa gas yang bocor itu milik PGN. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Area Head PGN Jakarta, Sheila Marlianty.

“Bahwa benar telah terjadi kebocoran pipa gas bumi pada Rabu, 20 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB," kata Sheila dalam keterangannya.

Dijelaskan Sheila, Tim Penanganan Gangguan (TPG) PT PGN Tbk sudah berada di lokasi dan sedang memastikan kondisi infrastruktur dan perimeter sekeliling lokasi dalam keadaan aman.

Baca juga : Catat, Jalan Sudirman Arah Semanggi Ditutup Tengah Malam Nanti

“Petugas juga dalam proses identifikasi dampak kejadian serta rencana perbaikan sesegera mungkin. PT PGN Tbk juga telah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengidentifikasi pelanggan yang terdampak," ujarnya.

Penyebab kebocoran gas ini pun masih dalam proses investigasi.

"Namun diduga disebabkan aktivitas pihak ketiga di sekitar lokasi," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.