Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kisah Dua Bocah 1 Bulan Hilang Di Hutan

Minggu, 20 Maret 2022 22:47 WIB
Glauco dan Gleison Ferreira telah ditemukan. (Foto Istimewa)
Glauco dan Gleison Ferreira telah ditemukan. (Foto Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua bocah berhasil ditemukan dan dibawa ke rumah sakit setelah hilang selama hampir sebulan di hutan Amazon, Brazil.

Kisah ini bermula ketika Glauco dan Gleison Ferreira, masing-masing berusia delapan dan enam tahun, berupaya menangkap burung-burung kecil di hutan dekat Manicoré, Negara Bagian Amazonas, pada 18 Februari lalu.

Hujan Amazon, Brazil saat musim hujan. (Foto Getty Images)

Berita Terkait : Ditemani Puan, Jokowi Buka Sidang Ke-144 IPU Di Bali

Tanpa mereka sadari, mereka telah masuk jauh ke dalam hutan belantara dan tersesat. Ratusan warga lokal kemudian mencari mereka selama beberapa minggu, namun belum berhasil. 

Pencarian berlangsung sulit karena warga dan Badan SAR setempat terkendala cuaca. Musim hujan di Amazon menyebabkan pergerakan lebih sukar daripada biasanya.

Berita Terkait : Puan: Jokowi Akan Buka Sidang IPU Ke-144 Di Bali

Karena tak kunjung berhasil menemukan kedua bocah tersebut, Badan SAR setempat memutuskan menghentikan pencarian pada 24 Februari. Dilansir BBC, namun warga lokal tidak putus asa dan masih terus melakukan pencarian. 

Hampir empat pekan kemudian, pada Selasa (15/3), seorang penebang pohon menemukan mereka secara tidak sengaja sejauh 6km dari tempat tinggal kedua bocah di Desa Palmeira, Cagar Alam Lago Capanã.

Berita Terkait : Kita Tak Boleh Kalah, Kelola Kejenuhan Jadi Disiplin Prokes

Rupanya salah satu bocah tersebut berteriak minta tolong ketika dia mendengar ada orang sedang menebang pohon. Teriakan itu didengar sang penebang yang kemudian menghampiri kedua bocah. Saat ditemukan, anak-anak itu terbaring lemas dan mengalami lecet-lecet pada kulit.
 Selanjutnya