Dark/Light Mode

Merasa Dipermainkan Tim Marketing

Pak Gubernur... Warga Kesulitan Dapat Rusun

Sabtu, 20 Agustus 2022 07:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga mengeluhkan sulitnya mengakses hunian Rumah Susun Sewa (Rusunawa) milik Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta. Padahal, masih banyak unit kosong.

Gubernur DKI Anies Baswedan belum lama ini meresmikan ribuan unit Rusunawa baru. Tapi anehnya, kok banyak warga kesulitan mengakses hunian tersebut.

Warga menyampaikan keluhannya lewat media sosial Instagram. Seperti, pemilik akun @aryani_nelly. ”Pak Gubernur kok susah banget pak mau daftar di rumah rusun, tolong dibenerin pak orang-orang yang jadi marketingnya. Kalau nggak ada orang dalam sama uang pelicinya susah dapet pak,” kata @aryani_nelly.

Baca juga : PKT Gelar Sertifikasi Menyelam Bagi Nelayan Binaan

Keluhan yang sama juga disampaikan @fachriyyann. “@aniesbaswedan di aplikasi sudah full tapi banyak yang kosong di dalamnya.”

“Usul pak, susah banget pak ngambil rusun, banyak calonya, kalau nggak deket ama orang dalem susah,” ujar @ridwan_karisma. Dia mengaku sudah daftar lewat aplikasi Sirukim (Sistem Informasi Perumahan dan Pemukiman). “Pengguna aplikasi tersebut juga banyak yang ngeluh,” kata @akamoelyadi.

“Rusunawa Pesakih Daan Mogot juga banyak yang kosong dan nggak bisa di-booking, kenapa ya? Bertahun-tahun sulit sekali, datangi pengelola jawabannya kurang memuaskan dari 2017,” ungkap @marhraya.

Baca juga : Menu Sarapan Sri Mulyani Bareng Menkeu Dan Gubernur Bank Sentral G20: Emisi Dan Transisi Energi

“Di aplikasi Sirukim kenapa tidak bisa meng-upload Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan dokumen lainnya ya?” tanya @fauzichokichoki.

“Saya sudah men-download Sirukim dan berhasil. Setelah klik booking sekarang, ada tulisan ‘lanjut’ saya klik langsung timbul tulisan maaf hanya KTP DKI yg bisa booking. Padahal saya ber-KTP DKI dari usia 17 tahun dan ber-Nomor Induk Kependudukan (NIK) DKI dari lahir. Mohon izin arahan agar saya bisa daftar rusun, terima kasih,” pinta @adang5387.

Resmikan 33 Tower

Baca juga : Amankan Tiket Final, Hari Ini Ginting Siap Hajar Andalan Jepang

Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8). Momen peresmian hunian terjangkau itu diunggah Anies di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.