Dewan Pers

Dark/Light Mode

Juri Ardiantoro Dinilai Layak Jadi Pj Gubernur DKI

Senin, 5 September 2022 15:21 WIB
Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro. (Foto: Istimewa)
Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Barisan Kader atau Barikade Gus Dur Pasang Haro Rajagukguk menilai, sosok Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro pantas menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan habis masa jabatannya pada Oktober 2022 mendatang.

Sosok Juri, dianggap pas menjadi PJ. Gubernur DKI Jakarta karena beragam pengalamannya di Ibu Kota. Mulai menggeluti KPUD DKI Jakarta, hingga menimba berbagai ilmu dan matang berorganisasi. Selain itu, secara pribadi Juri dinilai sosok yang sederhana dan tenang.

Berita Terkait : Anak Buah Tito Karnavian Ini Dianggap Layak Jadi Pj Gubernur DKI

"Beliau penuh dengan ide-ide untuk memajukan Kota Jakarta termasuk kemajuan bangsa dan negara," ujar Haro, kepada RM.id, Senin (5/9).

Pengagum Gus Dur ini mengasumsikan, Ibu Kota Jakarta merupakan wilayah dengan permasalahan yang begitu kompleks. Sehingga, harus dipimpin oleh sosok yang tidak hanya mengerti seluk-beluk kota Jakarta, juga wajib memiliki karakteristik yang tenang.

Berita Terkait : INES: Airlangga Dijagokan Masyarakat Jadi Penerus Jokowi Bangun Indonesia

Haro menilai, habisnya masa Jabatan Gubernur Anies harus dilanjutkan pemimpin yang memiliki visi dan misi untuk melanjutkan pembangunan Provinsi DKI Jakarta. Baik pembangunan fisik, nonfisik dan kelangsungan kesejahteraan hidup masyarakat Jakarta.

Oleh karena itu, perlu pemimpin yang bisa dekat dengan masyarakat, mendengarkan keluhan masyarakat dan mencari solusi dengan cepat. Jakarta, sebagai miniatur Indonesia sekaligus Ibu Kota Negara yang berpenduduk heterogen sangat membutuhkan pemimpin yang visioner dan humanis. ■