Dark/Light Mode

Dorong Penerapan Transaksi Non Tunai, Bank DKI Gelar Cash Free Day 2022

Senin, 12 September 2022 09:20 WIB
Foto: Dok. Bank DKI
Foto: Dok. Bank DKI

 Sebelumnya 
"Dengan dilengkapi dengan uang elektronik JakOne Pay, nasabah pengguna mobile banking JakOne Mobile dapat dengan mudah bertransaksi melakukan pembayaran via QRIS dengan pilihan sumber dana (source of fund) rekening tabungan, atau uang elektronik selama acara berlangsung," ujanya.

Selain itu, aplikasi JakOne Pay juga dapat pengunjung gunakan sebagai pilihan untuk bertransaksi, dengan tampilan yang menarik dan lebih ringan. Masyarakat yang ingin menggunakan JakOne Pay juga tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI.

Baca juga : Cash Free Day 2022 Bank DKI Panen Apresiasi

"Cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS," jelas Amirul.

Ia menerangkan, per Juni 2022, jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, dengan nilai transaksi sebesar Rp 9,1 triliun.

Baca juga : Lewandowski Bersinar Lagi, Barca Puncaki Klasemen

Lebih lanjut, Amirul menyampaikan melalui JakOne Mobile & JakOne Pay, diharapkan Bank DKI dapat mendorong terwujudnya inklusi keuangan, serta semakin memperluas penggunaan transaksi non tunai di DKI Jakarta.

"Pengembangan aplikasi JakOne Mobile merupakan perwujudan Transformasi 5.0 pada aspek digital serta meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalam menghadapi ekspektasi nasabah dan persaingan digitalisasi layanan yang semakin ketat," pungkas Amirul. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.