Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BEM FKG Universitas Trisakti Sukses Gelar FORTE 2022

Jumat, 2 September 2022 11:23 WIB
Forum Terpadu (FORTE) BEM FKG Universitas Trisakti. (Foto: Istimewa)
Forum Terpadu (FORTE) BEM FKG Universitas Trisakti. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro Pendidikan dan Profesi BEM Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti menggelar Forum Terpadu (FORTE) dengan mengangkat tema “Enhancing Dental Skills in Modern Dentistry", 13-14 Agustus 2022. FORTE merupakan acara ilmiah tahunan yang mencakup Seminar dan Hands On bagi mahasiswa kedokteran gigi maupun dokter gigi dalam rangka memperkaya ilmu dan keterampilan yang terus berkembang dalam berpraktik di era modern ini.

FORTE tahun ini juga merupakan bagian persembahan dari pihak PT Ohawe Indonesia (Oxyfresh), Revoden Asia, dan PT Bintang Inter Global (Jordan Oral Care). Rangkaian acara dibuka secara resmi dan meriah oleh Dekan FKG Universitas Trisakti Prof Tri Erri Astoeti.

Baca juga : ETWG Jadi Percepatan Transisi Energi G20

“FORTE tahun ini mengalami modifikasi dalam rangka menyesuaikan dengan kondisi pandemi sehingga dilakukan Webinar secara daring dan Hands On secara luring dan diikuti 590 peserta dokter gigi dan mahasiswa kedokteran gigi dari berbagai penjuru daerah di Indonesia,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Forum Terpadu 2022 Karyn Priscila, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (2/9).

Topik yang dibahas meliputi teknologi Artificial Intelligence dalam bidang kedokteran gigi oleh drg Ade Prijanti, diagnosis dan penanganan gangguan sendi temporomandibular oleh drg Carolina Damayanti Marpaung, bahan kedokteran gigi modern yang disampaikan drg Rosalina Tjandrawinata, serta materi deteksi keganasan mulut dalam kedokteran gigi modern dari Prof Rahmi Amtha.

Baca juga : Universitas Esa Unggul-LLDIKTI Gelar Festival Kehumasan 2022

Di sisi lain, Hands On dilakukan secara luring FKG Universitas Trisakti di lantai 7 dengan total 25 dokter gigi pada kedua hari pelaksanaannya. Topik yang dibahas meliputi Proper Working Length pada perawatan saluran akar dan Fiber Post pada restorasi gigi oleh drg Rinto Abimanyu, dan drg James Handojo.

“Acara lancar, peserta happy, pembicara puas. Good job Biro 1 on FORTE 2022!” puji drg James Handojo, kepada panitia seusai acara berakhir.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.