Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiri Olahraga Bareng Kopassus, Heru Apresiasi TNI Selalu Dekat Masyarakat

Sabtu, 29 Oktober 2022 16:50 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri kegiatan Olahraga Bareng Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Plataran, di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu pagi (29/10).
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri kegiatan Olahraga Bareng Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Plataran, di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu pagi (29/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri kegiatan "Olahraga Bareng Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Plataran", di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu pagi (29/10). Kegiatan olahraga bersama tersebut salah satunya berupa lari bersama sepanjang 5 kilometer yang melibatkan jajaran Kopassus dan masyarakat umum di sekitar Jakarta.

Pj Gubernur Heru bersama Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Iwan Setiawan; dan CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes secara simbolis melepas dan memberangkatkan para pelari. Sebelumnya para pelari telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan sesuai prosedur yang dipimpin oleh Departemen Jasmani Kopassus.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Heru turut mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, serta mendukung kegiatan olahraga yang diinisiasi Kopassus dan Plataran dengan melibatkan masyarakat umum. Ia pun berharap TNI selalu hadir dekat bersama masyarakat.

"Ini menandakan Kopassus ada di hati rakyat, rakyat mencintai Kopassus. TNI melalui jajaran Kopassus mencintai rakyatnya melalui (kegiatan) olahraga-olahraganya seperti ini. Dan luar biasa, Komandan Kopassus, juga Pak Yozua, dan seluruh jajarannya, saya memberikan apresiasi, memberikan semangat agar selalu dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Danjen Kopassus, Iwan Setiawan menegaskan bahwa Kopassus akan selalu bersama dan membantu kesulitan masyarakat, termasuk memberikan suasana gembira dan bahagia di tengah masyarakat, di antaranya dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat. Ia pun mengatakan kegiatan olahraga bareng masyarakat ini bukan yang pertama kali dilakukan Kopassus. Ini salah satu wujud kegiatan teritorial terbatas yang dilakukan Kopassus

"Kopassus berada di mana-mana dan selalu berada di hati rakyat, menjaga keutuhan NKRI, termasuk menjaga ibu kota tercinta ini Pak Heru, jangan ragukan kami untuk menjaganya," terangnya.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa kegiatan olahraga bareng Kopassus bersama Plataran dan masyarakat umum ini diikuti sekitar 1.500 orang, yang dikemas berupa kegiatan lari bergembira sambil berekreasi. Selain itu, ada kegiatan lainnya seperti senam zumba, sparko, kalistenik dan penampilan beberapa kegiatan materi Kopassus.

"Kami berterima kasih atas antusias masyarakat yang begitu bagus untuk bergabung bersama kita. Mari kita ciptakan soliditas, guyup, untuk menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.