Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Warga Di Ujung Kabupaten Bekasi, Polda Metro Serahkan Mobil Ambulans

Minggu, 13 November 2022 18:42 WIB
Bantuan ambulans untuk warga dari Polda Metro Jaya untuk warga di Muara Gembong Bekasi. (Foto: Istimewa
Bantuan ambulans untuk warga dari Polda Metro Jaya untuk warga di Muara Gembong Bekasi. (Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sudah memberikan satu unit mobil ambulans untuk operasional Polsek Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Ambulans ini langsung digunakan untuk membantu warga.

Di akun Instagram @humaspolresmetrobekasi, tampak video menampilkan momen warga di Pantai Bahagia yang dievakuasi oleh polisi menggunakan kapal. Anggota polisi tersebut tampak berkomunimasi dengan anggota piket di Polsek Muara Gembong untuk meminta ambulans.

Baca juga : Antisipasi Dinamika Di Lapangan, Polri Telah Siapkan Kontijensi Plan

Masih dalam video itu, terlihat satu unit ambulans Polda Metro Jaya keluar dari Polsek Muara Gembong dan mengevakuasi warga tersebut serta membawanya ke puskesmas. Seorang dokter di Muara Gembong bernama dr Qisthi berterimakasih kepada Irjen Fadil prihal mobil ambulans yang diberikan ke Polsek Muara Gembong.

"Saya dr Qisthi dari Puskesmas Muara Gembong mengucapkan terima kasih kepada Polsek Muara Gembong dan Polda Metro atas bantuan ambulans ini Kami sungguh terbantu atas bantuan ini. Terimakasih kepada Polda Metro Jaya dan Bapak Kapolda Metro Jaya," ujar Qisthi.

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Kota Bekasi 9 November, Hadir Di Metropolitan Mall

Masih dalam video itu, tampak keluarga dari warga yang ditolong menggunakan ambulans tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Irjen Fadil.

"Terimakasih Pak polisi telah membawa orangtua saya yang sakit ke puskesmas dengan mobil ambulans bantuan dari Polda Metro Jaya," ujar Miftahudin.

Baca juga : DPRD Kabupaten Sikka Kagumi Pengolahan Limbah B3 PPLI

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beberapa waktu yang lalu sempat mendatangi polsek terjauh di wilayah hukum Metro Jaya yakni Polsek Muara Gembong.

Kedatanganya hanya untuk memberikan semangat serta mendengar keluahan anggotanya disana secara langsung. Salah satu permintaan anggota Polsek Muara Baru yakni perlengkapan untuk menghadapi banjir hingga mobil ambulans untuk menolong warga. Lalu Fadil mengabulkan permintaan anak buahnya tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.