Dark/Light Mode

Mal Luber, Lampu Darurat Laris Manis

Minggu, 4 Agustus 2019 19:36 WIB
Grand Galaxy Park (Foto: Istimewa)
Grand Galaxy Park (Foto: Istimewa)

Pemadaman listrik membuat Mal diserbu masyarakat. Misalnya, Grand Galaxy Park, mal di kawasan Perumahan Galaxy, Bekasi Selatan. Parkiran mal penuh. Sebagian pengunjung terpaksa parkir di tepi jalan. Biasanya, kalau pun penuh, tidak sampai luber ke luar mal. 

Pusat kuliner dan gerai kopi juga sangat ramai dari biasanya. Tak ada kursi untuk konsumen tersisa. Jika mau makan terpaksa harus antri. Saya berniat ingin kerja sambil ngopi tetapi tidak kebagian tempat. Menguping bisik-bisik para pengunjung, mereka ke mal untuk ngadem karena air conditioner (AC) tidak nyala karena pemadaman listrik. 

Sebelum pulang, saya mampir ke gerai  alat perkakas rumah tangga, Ace Hardware. Pada rak, lampu darurat ( emergency lamp) paling banyak diserbu pengunjung.

Berbincang dengan salah konsumen, Aden, warga Bekasi, mengaku membeli lampu untuk mengantisipasi pemadaman lampu berlangsung lama. Sebab dia mengaku  mendengar dari informasi, kerusakan transmisi listrik cukup parah. “Saya dengarnya pemadaman akan lama, repot kalau nggak ada lampu,” ungkapnya.

Kalau begini tekor dong pak? Bapak Aden tidak menjawab. Dia hanya mengangguk sambil tersenyum. [SRF]

Baca juga : Malam Ini, Sumba Barat Daya Gempa 5 SR

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.