Dark/Light Mode

Bersaing Dengan Produk Impor

Pengharum Sepatu Top Clean Laris Manis

Jumat, 14 Juni 2019 06:12 WIB
Pengharum sepatu mulai diminati banyak konsumen. (Foto : istimewa)
Pengharum sepatu mulai diminati banyak konsumen. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang berbeda di lantai dasar Mall Lippo Puri Indah, Jakarta Barat pada Kamis (13/6). Sebuah tenda dengan nama usaha Top Clean Shoes, berdiri dengan pedenya di antara deretan puluhan stan pakaian dalam pameran yang digelar selama dua minggu itu

. “Top Clean Shoes membuat dan menjual pembersih dan pengharum bagian dalam sepatu. Produk kami asli Indonesia,” kata Ema Ristiana, sang karyawan yang bertugas menjaga stan kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Mendag: Terkendali, Harga Pangan Periode Ramadhan dan Lebaran

Menurutnya, Top Clean Shoes adalah produk buatan rumahan, namun kualitasnya sudah sangat baik. Bahkan da berani diadu dengan produk luar negeri. “Secara kemasan dan kualitas, produk kami bisa diadu,” katanya pede.

Usaha yang baru genap setahun ini memang baru memiliki dua jenis produk. Yakni pembersih dan pengharum, yang dijual dengan satu jenis ukuran botol semprot seberat 300 ml. “Harga produknya Rp 100 ribu hingga Rp 130 ribu. Alhamdulillah di sini pasarnya menjanjikan. Paling sedikit 15 botol sehari laku. Kalau lagi ramai bisa 30-an botol,” ucapnya lagi.

Baca juga : Pertamina Imbau Pemudik Isi Penuh BBM Selama Masa Arus balik

Hingga saat ini, Top Clean memang belum memiliki toko tetap. Usaha yang bermarkas di daerah Ciledug, Tangerang ini kerap bergerilya dari pameran ke pameran. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.