Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tingkatkan Kualitas Majelis Taklim Di Medan Area

Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Bantuan Peralatan Salat Dan Speaker Masjid

Jumat, 17 Februari 2023 08:44 WIB
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Wilayah Sumatera (Sumut) kembali bergerak memberikan bantuan bermanfaat untuk majelis taklim di Sumut pada Kamis (16/2). (Foto: Ist)
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Wilayah Sumatera (Sumut) kembali bergerak memberikan bantuan bermanfaat untuk majelis taklim di Sumut pada Kamis (16/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Wilayah Sumatera (Sumut) kembali bergerak memberikan bantuan bermanfaat untuk majelis taklim di Sumut pada Kamis 16 Februari 2023.

Kali ini, giliran Majelis Taklim Amaliyah di Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan yang menerima uluran tangan dari para Tuan Guru. 

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika menjelaskan bantuan yang diberikan pada kesempatan tersebut antara lain mushaf Al-Qur’an, pengeras suara (sound system), hingga peralatan salat seperti mukena dan sajadah. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Workshop Kreatif Di Batujajar Dan Cianjur

Diharapkan, bantuan ini bisa meningkatkan kualitas majelis dan membangkitkan motivasi masyarakat sekitar untuk turut serta mengikuti dan menyemarakkan kegiatan keagamaan.

"Untuk bantuan Al-Qur’an itu, itu sebagai pendorong kepada majelis taklim dan anak-anak di wilayah ini untuk makin giat mempelajari Al-Qur’an," kata Zulfi. 

Lewat bantuan mushaf Al-Qur’an ini pula, para Tuan Guru berharap bisa mendukung terciptanya anak-anak muda penghafal Al-Qur’an dan generasi rabbani. 

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Berikan Pengeras Suara Untuk Majelis Taklim Di Medan Marelan

"Begitu juga kita berikan pengeras suara ini, supaya mereka lebih giat mengaji dan proses mengajinya itu bisa terdengar tidak hanya di satu tempat tetapi lebih menggaung. Makanya kami memberikan bantuan ini," jelasnya. 

Dia melanjutkan bantuan-bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya sukaelawan telah meninjau kondisi majelis. Zulfi menambahkan majelis taklim yang dibantu sukarelawan memang belum memiliki pengeras suara. Menururnya, kondisi Al-Qur’an yang dimiliki majelis juga telah lusuh dan butuh yang baru. 

"Sebelumnya kami telah melakukan survei ke majelis, kira-kira bentuk dukungan apa yang mau diberikan dari Tuan Guru Sahabat Ganjar," ungkapnya. 

Baca juga : Ganjar Edarkan Benih Unggulan Jateng

Zulfi menegaskan bantuan yang diberikan Tuan Guru, tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh pihak majelis, tetapi juga seluruh masyarakat di lingkungan tersebut. 

"Bisa untuk kemaslahatan umat, atau nanti mungkin ada warga yang meninggal, keluarganya membutuhkan (pengeras suara), itu bisa didistribusikan ke mereka. Jadi tidak hanya majelis yang memiliki itu," tegas Zulfi. 

Tuan Guru Sahabat Ganjar berkomitmen untuk terus menggalakkan kegiatan bantuan yang terinspirasi dari figur yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo ini. Zulfi mengatakan dalam kegiatan berikutnya para Tuan Guru juga akan menggelar kegiatan lainnya seperti pelatihan untuk jemaah majelis. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.