Dark/Light Mode

Amankan Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Satpol PP Terjunkan 100 Personel

Sabtu, 4 Maret 2023 12:27 WIB
Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin . (Foto: Istimewa)
Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin . (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), petugas Satpol PP DKI Jakarta menerjunkan 100 personel di pemukiman warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RW 01 dan RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan personel sejak Jumat (3/3) malam.

Selain menjaga kamtibmas, Satpol PP juga membantu warga melakukan evakuasi serta membantu mengatur arus lalu lintas keluar masuk kawasan terdampak.

Baca juga : Erick Pastikan, Kebakaran Plumpang Tak Ganggu Pasokan BBM Dan Listrik

“Kita sudah terjunkan personel berikut armada untuk evakuasi warga. Hari ini masih terus kita siagakan lebih dari 100 personel," kata Arifin, Sabtu (4/3).

Pengamanan kawasan itu, dimaksud Arifin, untuk menjaga kondusifitas dan mengantisipasi kerawanan rumah warga yang ditinggal mengungsi.

Ditambahkan Arifin, jajarannya juga mobile melakukan monitoring di kawasan terdampak guna memastikan tidak ada pencurian terhadap harta milik korban yang tertinggal di lokasi.

Baca juga : BPBD DKI Catat Jumlah Korban Tewas Kebakaran Plumpang 17 Orang

"Petugas kita membantu pengamanan dapur umum. kita akan menyesuaikan sesuai kebutuhan lapangan," tandasnya.

Pada Jumat (3/3) malam, saat tengah disibukkan dengan kebakaran yang melanda, warga menangkap seorang pria yang kepergok hendak mencuri.

Pria berkaos kuning ditangkap saat sedang mencuri di sebuah toko. Dia nyaris dikeroyok warga. Untungnya aksi warga dapat diredam petugas pemadam dan kepolisian. Selanjutnya pria itu digiring ke mobil pemadam kebakaran dan dibawa ke kantor polisi terdekat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.