Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Akselerasi Transisi Energi, PLN dan BTN Resmikan SPKLU ke-42 Di Jakarta

Rabu, 15 Maret 2023 21:21 WIB
Kerja sama PLN dan BTN dalam mendukung akselerasi transisi energi dengan meresmikan SPKLU ke-42, di Jakarta, Rabu (15/3). (Foto: Istimewa)
Kerja sama PLN dan BTN dalam mendukung akselerasi transisi energi dengan meresmikan SPKLU ke-42, di Jakarta, Rabu (15/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)  atau PLN dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN bersinergi mendukung percepatan transisi energi. Kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ke-42  di Menara BTN Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Saat ini sudah ada 30 lokasi SPKLU di Jakarta. Penyediaan SPKLU ini merupakan kerjasama kemitraan PLN dan BTN dengan skema Investor Owned Investor Operate (IO2).

SPKLU yang terpasang di Menara BTN adalah Medium Charging Outdoor Model Shelter 2 untuk pengisian ulang Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Dengan kapasitas charger 25 (dua puluh lima) kW tipe DC+22 (dua puluh dua) kW AC.

Baca juga : Ekspansi Bisnis Di Karawang, Ria Busana Resmikan Gerai Baru Di Rengasdengklok

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, mengapresiasi BTN yang telah ikut serta memberikan komitmen bersama untuk mendukung penyediaan SPKLU di lingkungan kerja Bank BTN.

“PLN membuka peluang yang seluas-luasnya bagi Badan Usaha untuk dapat berkolaborasi bersama menjadi partnership penyediaan SPKLU berbasis Sharing Economy Model, seperti dalam penyediaan SPKLU di lingkungan BTN ini,” kata Doddy, Rabu (15/3).

Doddy menyebut, seiring meningkatnya penggunaan kendaraan listrik, PLN berkomitmen untuk mengambil peran dalam mewujudkan akselerasi penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik.

Baca juga : Dukung Energi Hijau, Pertamina Bangun PLTS Di WK Rotan

“Melalui kesepakatan ini, tidak hanya mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik, kita juga dapat maju bersama mendukung Program Pemerintah demi mendukung lingkungan yang ramah dan lebih bersih,” ucap Doddy.

Direktur Utama BTN, Heru Koesmahargyo menuturkan, pemasangan SPKLU di Menara BTN ini merupakan langkah kecil untuk mendukung pengurangan emisi.

“Kami berharap pemasangan SPKLU tidak hanya di sini, tapi bisa di kantor BTN lainnya yang lebih strategis dan banyak pengguna kendaraan listriknya," ujar Heru ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.