Dark/Light Mode

Malang Gempa, Getarannya Terasa Sampai Trenggalek

Sabtu, 24 Agustus 2019 20:33 WIB
Ilustrasi gempa (Foto: Istimewa)
Ilustrasi gempa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa berkekuatan 4,3 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (24/8) pukul 19.45 WIB.

Baca juga : Gempa 3,1 SR Getarkan Cilacap

Menurut info yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa tersebut berada di laut, yang berjarak 77 km arah Barat Daya Kabupaten Malang.

Baca juga : Akibat Angin Kencang; Pohon Tumbang Menimpa Seorang Sampai Meninggal

Gempa berkedalaman 10 km itu dirasakan dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II-III Malang, II-III Blitar, II-III Trenggalek, II-III Tulungagung, dan II-III Kepanjen.

Baca juga : Meski Kalah, Gaya Main Garuda Muda Tetap Oke

Untuk diketahui, dalam gempa dengan skala MMI II, getarannya dirasakan oleh beberapa orang. Benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan gempa dengan skala MMI III, getarannya dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.