Dark/Light Mode

Poempida: Habibie Banyak Beri Inspirasi pada Bangsa

Kamis, 12 September 2019 00:17 WIB
Poempida Hidayatulloh (Foto: Istimewa)
Poempida Hidayatulloh (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Poempida Hidayatulloh, turut berduka atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Terlebih, Poempida merupakan salah satu politisi muda di negeri ini yang ikut merasakan program-program Habibie.

“Doa selalu untuk Pak Habibie yang telah banyak memberikan inspirasi kepada Bangsa ini dan membangun program beasiswa yang saya nikmati sehingga menjadi orang yang terdidik. Ya, Allah ya Rabb ... berilah tempat terbaik untuk Beliau... Aamiin...,” tulis Poempida, dalam keterangannya, yang diterima redaksi, Rabu malam (11/9).

Baca juga : Indonesia Vs Iran, Garuda Muda Tertinggal 0-1

Poempida pun turut memberikan salah perpisahan untuk anak bangsa pencipta pesawat terbang tersebut. “Selamat jalan, Pak Habibie,” ucap Ketua Dewan Pakar Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) ini.

Wafatnya Habibie dikonfirmasi oleh putranya, Thareq Kemal Habibie, di RSPAD, Rabu petang. Kepada wartawan, dia menyampaikan, ayahnya meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Satu di antaranya adalah jantung. 

Baca juga : Gempa 5.0 SR Guncang Barat Daya Pesisir Barat Lampung

Thareq mengaku, menunggui saat-saat terakhir kepergian ayahnya itu. "Sampai titik terakhir saya masih ada di situ, tapi hari ini pada tanggal 11 September 2019 jam 18 lebih lima, Presiden RI Ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, sudah meninggal," ujar Thareq. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.