Dark/Light Mode

Hasil Babak Pertama Timnas U-19

Indonesia Vs Iran, Garuda Muda Tertinggal 0-1

Sabtu, 7 September 2019 17:37 WIB
Laga persahabatan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Iran 
 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9). (Foto: Istimewa).
Laga persahabatan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Iran yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-19 Indonesia tertinggal 0-1 dari Iran pada babak pertama laga persahabatan internasional yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9).

 Satu-satunya gol dicetak oleh gelandang Iran Yasin Salmani melalui titik penalti di menit Ke-16.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini menurunkan mayoritas para pemain pelapisnya di Piala AFF U-18 2019 seperti Saddam Gaffar, Theo Numberi, Risky Muhammad dan Bayu Mohamad Fiqri. Tidak ada pemain-pemain andalan layaknya Si kembar Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas, Sutan Zico dan David Maulana.

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia, Bukan Cuma Ngejar Poin

Pertandingan berlangsung di menit pertama. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Bencana datang untuk Indonesia, yang berlaga dengan seragam merah-merah, di menit Ke-14 ketika Sang kapten Rizky Ridho melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Wasit langsung memberikan tendangan penalti kepada Iran yang dieksekusi dengan baik oleh gelandang Yasin Salmani di menit ke-15.

Setelah itu, Indonesia yang lini serangnya bertumpu pada Beckham Putra dan Mochamad Supriadi berkali-kali melakukan tusukan ke kotak penalti lawan, tetapi masih tanpa hasil. Kedudukan 1-0 untuk Iran pun bertahan sampai laga memasuki masa jeda. [SRI]

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia : Waspada Pemain Naturalisasi

Berikut susunan pemain kedua tim:

Timnas U-19 Indonesia:

Risky Muhammad-pg, Bayu Mohamad, Rizky Ridho (kapten), Alfeandra Dewangga, Mochamad Yudha, Theo Numberi, Beckham Putra, Braif Fatari, Muhammad Fajar Fatur Rachman, Saddam Gafar, Mochamad Supriadi.

Baca juga : Gandeng Peradi, MA Sosialisasi Persidangan e-Court

Timnas U-19 Iran:

Amir Huseein Nikpour-pg, Ali Sobhani, Ahmad Reza (kapten), Mohammad Reza Asgari, Alireza Asad, Mohammad Reza Moharrami, Mohammad Hossein Zawari, Yasin Salmani, Mahadi Hashemnezhad, Aria Barzegar, Mahdi Mohammad Ahmadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.