Dark/Light Mode

Lebak, Banten Diguncang Gempa 4,2 SR

Jumat, 20 September 2019 22:17 WIB
Peta lokasi gempa Lebak, Jumat (20/9). (Foto: inatews.bmkg.go.id)
Peta lokasi gempa Lebak, Jumat (20/9). (Foto: inatews.bmkg.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa berkekuatan 4,2 Skala Richter (SR)mengguncang wilayah Lebak, Banten pada Jumat (20/9) pukul 20.15 WIB.

Baca juga : Tuban Diguncang Gempa Susulan 6.0 Magnitudo

Menurut keterangan yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter @infoBMKG pada Jumat (20/9) malam, pusat gempa tersebut berada di laut, yang berjarak 101 km Barat Daya Lebak.

Baca juga : Kota Gorontalo Diguncang Gempa 4,4 SR

Gempa berkedalaman 7 km itu dirasakan dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II-III di Ciracap, II-III Surade, II-III Pabuaran, II-III Jampang Tengah.

Baca juga : Kembangkan Sistem, Taspen Gandeng GEPS Korea

Seperti dijelaskan dalam situs bmkg.go.id, gempa dengan skala MMI II, getarannya dirasakan oleh beberapa orang. Benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan gempa dengan skala MMI III, getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.