Dark/Light Mode

Hari ini 4 Gempa Susulan Guncang Ambon

Senin, 30 September 2019 10:37 WIB
Ilustrasi gempa bumi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi gempa bumi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 77 gempa bumi susulan di Ambon hari ini, dihitung setelah terjadi gempa Magnitudo 6,5 pada Kamis (26/9).

"Gempa bumi susulan pada Senin (30/9) pukul 06.00 WIT. Jumlah gempa bumi susulan dirasakan 77 kali," ungkap data BMKG , Senin (30/9).

Baca juga : Begini Tips Sukses Tanam Bawang Putih

Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan melalui data yang didapat BMKG menjelaskan ada gempa susulan yang terjadi pada Minggu (29/9).

Dalam rentan satu hari kemarin, jumlah gempa susulan mencapai 686 kali. Sebelumnya, akun resmi BMKG menginformasikan sejumlah peristiwa gempa yang terjadi di Maluku.

Baca juga : Uji Adrenalin di Jembatan Gantung

Dan hari Senin (30/9) dini hari tadi, melalui cuitannya di twitter BMKG telah terjadi 4 kali gempa di Maluku. Pukul 01.58 WIB gempa magnitudo 3,6 yang berpusat di darat Timur Laut Ambon, Maluku.

Pada pukul 04.03 WIB gempa magnitudo 2,7 yang berpusat di laut Tenggara Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku,  pukul 04.13 WIB gempa magnitudo 2,5 yang berpusat di laut Timur Laut Ambon, Maluku.

Baca juga : Tiga Gempa Guncang Kota Ambon, Terbesar 6.8 SR

Pada pukul 04.24 WIB gempa magnitudo 2,6 yang berpusat di laut Tenggara Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.