Dark/Light Mode

Belum Ada Laporan Dampak Gempa Jayapura Magnitudo 5,8

Jumat, 18 Oktober 2019 14:26 WIB
Ilustrasi Gempa. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Gempa. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua menyatakan hingga kini belum menerima laporan tentang dampak gempa 5,8 Magnitudo yang terjadi di Jayapura, Jumat (18/10) sekitar pukul 04.34 WIT.

Baca juga : Rumah Korban Terdampak Gempa Ambon Mulai Diperbaiki

“Kami sudah mengecek, termasuk ke BPBD Kabupaten Jayapura, namun hingga kini belum ada laporan,” kata Kepala BPBD Papua Welliam Manderi kepada Antara di Jayapura, seraya menambahkan akan terus meminta BPBD, baik di Kota maupun Kabupaten Jayapura untuk melakukan pengecekan.

Baca juga : Sejumlah Ruas Jalanan Jakarta Macet Parah

Hal senada juga dikatakan Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon yang secara terpisah mengaku hingga kini belum ada laporan dari polsek-polsek terkait dampak gempa. “Sampai Jumat siang (18/10) belum ada laporan dampak gempa yang berkekuatan 5,8 SR.” ujar AKBP Mackbon seperti diterima kantor berita Antara, Jumat (18/10).

Baca juga : Tuban Diguncang Gempa Susulan 6.0 Magnitudo

Sebelumnya BMKG melaporkan gempa bermagnetudo 5,8 berada di koordinat 2,68 LS dan 141,91 BT dan pusat gempa berada 138 KM tenggara Jayapura dengan kedalaman 10 KM.
Dilaporkan juga bahwa gempa yang terjadi pada pagi tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.