Dark/Light Mode

Penumpang Transjakarta Tak Sadar Naik Bus Zhongtong

Jumat, 18 Oktober 2019 14:49 WIB
Interior Bus Zhongtong (Foto: Marula Sardi/RM)
Interior Bus Zhongtong (Foto: Marula Sardi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bus produksi Zhongtong sudah beroperasi di koridor 1, 6, dan 9 Transjakarta selama satu minggu terakhir. Namun, banyak penumpang Transjakarta tak sadar bahwa mereka sedang naik bus buatan China tersebut.

"Sama saja sih. Tidak terlalu memerhatikan. Interiornya juga sama ya, tidak jauh beda," kata Bonie Corina, salah satu penumpang Transjakarta yang naik bus merk Zhongtong koridor Kota- Blok M, Jumat (18/10) seperti dilaporkan antaranews.com.

Baca juga : Pemprov DKI Tak Bisa Larang TransJakarta Pakai Bus Zhongtong

Bonie memang biasa menggunakan layanan Transjakarta koridor 1 untuk pergi bekerja. Dia merasa tidak ada perbedaan antara bus yang biasa digunakan dari merk Eropa dengan bus Zhongrong yang baru beroperasi sejak Jumat lalu (11/10).

Senada dengan Bonie, Iwan Setiawan, yang juga baru naik bus Zhong Tong tidak merasakan perbedaan antara bus asal Cina dan bus lainnya dari Eropa. "Buat saya sih sama aja ga ada perbedaan, kursinya juga sama," kata Iwan yang menghentikan perjalanannya di Jalte Polda Metro Jaya.

Baca juga : Imbas Penutupan Jalan, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Namun, ada juga penumpang yang ngeuh. Lifanny Wijaya salah satunya. Dia merasakan sedikit perbedaan dalam interior bus yang sempat dihentikan operasinya oleh Gubernur terdahulu Ahok pada 2015.

"Paling ini bangkunya beda, sekarang ada sandarannya. Lebih enak jadinya, kalau yang biasa kurang nyaman untuk sandaran kepala," kata Lifanny. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.