Dark/Light Mode

Ini Klarifikasi Transjakarta Soal Puluhan Bus Yang Terbakar di Pondok Cabe

Jumat, 27 September 2019 22:53 WIB
Petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api yang melalap puluhan bus di Pool Bus Primajasa, Pondok Cabe, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (27/9). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api yang melalap puluhan bus di Pool Bus Primajasa, Pondok Cabe, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (27/9). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Viral berita yang menyebutkan, puluhan bus Transjakarta di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan ludes dilalap si jago merah, Jumat (27/9).

Namun, berita ini diluruskan PT Transjakarta. Dalam keterangan resmi yang diterima RMco.id pada Jumat (27/9) malam, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, bus tersebut bukan milik PT Transportasi Jakarta.

“Bus itu tidak ada kaitannya dengan Transjakarta,” kata Nadia.

Baca juga : Gelar Aksi, Wartawan Jakarta Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis

Sebelumnya diberitakan, sejumlah unit bus Transjakarta yang terparkir di Pool Bus Primajasa, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar pada Jumat (27/9) sore.

"Ada beberapa unit bus yang terbakar. Tapi, untuk detailnya nanti ya. Lokasi masih mengeluarkan hawa panas, sehingga kita belum bisa mendekat," terang Uci Sanusi, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel.

Uci menjelaskan, petugas berjibaku mencegah api menjalar ke unit bus lain.

Baca juga : Pagi Ini, 6 Rute Transjakarta Stop Sementara

"Total sekira 23 unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi guna menjinakkan api. Dari Tangsel dikerahkan 14 unit, Depok 6 unit, Bogor 1 unit, dan dari posko Damkar Lebak Bulus 2 unit. Saat ini api sudah padam, tinggal proses pendinginan dulu," tuturnya.

Dari data sementara, bus-bus yang terbakar itu merupakan bus tak terpakai, yang memang sejak lama diparkir di area Pool Bus Primajasa.

"Busnya sudah tidak terpakai, jadi diparkir di situ," kata dia.

Baca juga : Inovasi Pertamina Raih Penghargaan Terbaik ISIF di Turki

Beberapa saksi mata di lokasi kejadian menduga, kebakaran dipicu percikan api dari pembakaran ban bekas di belakang Pool Primajasa. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.