Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kakak Cak Imin Beri Tanda Isi Pos Menteri Desa

Selasa, 22 Oktober 2019 16:00 WIB
Abdul Halim Iskandar (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Abdul Halim Iskandar (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus PKB, Abdul Halim Iskandar, mengaku diajak Presiden Jokowi berdiskusi soal permasalahan pembangunan masyarakat, baik di sektor ekonomi, infrastruktur, dan mungkin di sektor sosial. 

Meski tak spesifik, tapi kakak kandung Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, itu memberi bocoran secara tersirat. "Yang pasti beliau paham bahwa saya orang Jawa Timur dan orang desa," ujar Abdul Halim di Istana Negara, Selasa (22/10). 

Baca juga : Masuk Istana, Bahlil Belum Tahu Ditunjuk Jadi Menteri Apa

Dengan tanda itu, sepertinya Abdul Halim akan menempati pos Menteri Desa, Transmigrasi, dan Pembangunan Daerah tertinggal. Selama ini, pos tersebut memang selalu menjadi jatah PKB.

Meski begitu, Abdul Halim tak bisa memastikan. "Saya juga nggak tahu mau ditaruh di mana," imbuhnya. 

Baca juga : Masuk Istana, Ida Fauziah Bicara Kemungkinan Isi Pos Menteri Perempuan

Saat dipertegas soal pos Menteri Desa, Abdul Halim malah mengelak. "Saya tidak tahu. Itu kewenangan beliau, hak prerogatif beliau," elaknya. 

Dia hanya memastikan, PKB sebagai pengusung Jokowi selama dua periode, tegak lurus mendukung dan menyukseskan seluruh program Jokowi sebagai Presiden. "Besok akan diumumkan sendiri oleh beliau dan kita kembalikan kepada beliau," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.