Dark/Light Mode

Lion Air Serahkan Temuan Body Part Ke DVI Polri

Selasa, 15 Januari 2019 10:57 WIB
Panglima Koarmada I Laksda Yudo Margono (tengah) menunjukkan kondisi bagian kotak hitam (black box) berisi Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air JT 610  yang telah ditemukan oleh Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I KRI Spica-934, di perairan Tanjung Karawang, Jawa, Barat, Senin (14/1). Bersama CVR, juga ditemukan benda yang diduga body part korban pesawat nahas tersebut. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Panglima Koarmada I Laksda Yudo Margono (tengah) menunjukkan kondisi bagian kotak hitam (black box) berisi Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air JT 610 yang telah ditemukan oleh Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I KRI Spica-934, di perairan Tanjung Karawang, Jawa, Barat, Senin (14/1). Bersama CVR, juga ditemukan benda yang diduga body part korban pesawat nahas tersebut. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Lion Air Group menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim penyelam TNI Angkatan Laut, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan pihak terkait lainnya yang telah melakukan pencarian dan menemukan benda penting terkait musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkalpinang, di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat, 29 Oktober silam.

Benda dimaksud adalah satu kotak hitam (black box), yang merupakab alat perekam suara di ruang kemudi pilot (Cockpit Voice Recorder/ CVR) berkaitan dengan penerbangan JT-610.

Baca juga : Dirjen Hubud Serahkan Bantuan Ke Korban Tsunami Pandeglang

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada semua pihak yang telah membantu pencarian CVR tersebut. Secara resmi, CVR itu telah kami serahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), agar dapat ditindaklanjuti," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulisnya.

Danang menjelaskan, Lion Air juga menerima konfirmasi temuan benda lain, yang diduga merupakan bagian dari jenazah (body part) korban pesawat nahas tersebut.

Baca juga : Tutup Tahun, Anies Tuntaskan Pembagian Kartu Pekerja

"Temuan diduga body part ini, telah kami serahkan kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri, agar dapat diproses lebih lanjut, sesuai prosedur," ujar Danang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.