Dark/Light Mode

Hujan Deras Tahun Baru, Perumahan Di Pondok Gede Banjir

Rabu, 1 Januari 2020 10:00 WIB
Warga Taman Jatimakmur Indah, Pondok Gede mengecek genangan air banjir usai hujan deras di malam tahun baru, Rabu (01/01)
Warga Taman Jatimakmur Indah, Pondok Gede mengecek genangan air banjir usai hujan deras di malam tahun baru, Rabu (01/01)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah perumahan di wilayah Pondok Gede, Kota Bekasi, banjir  usai hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya jelang pergantian tahun 2019 ke 2020 semalam.

Perumahan Duta Indah, misalnya genangan air sudah masuk ke area garasi rumah. Warga di Kenanga VII terjebak dalam rumah. Mereka tidak bisa keluar rumah akibat tingginya genangan air.

Nurul Puspitasari, warga Duta Indah mengatakan, aliran listrik di rumahnya langsung dipadamkan karena khawatir terjadi hubungan pendek atau korsleting listrik.

Baca juga : Air Hujan Masuk Rumah, Warga Pondok Bambu Kerja Bakti

Nurul berharap tim evakuasi bisa datang lebih cepat untuk mengungsikan warga dan anak-anak dari genangan air banjir yang datang pagi ini. 

“Genangan air di Jalan Kenanga VII sudah tinggi. Warga tidak bisa keluar rumah karena tingginya genangan air. Kendaraan banyak terendam air. Termasuknya mobilnya," ujar Nurul kepada RMco.id, Rabu (01/01). 

Ibu dua anak ini berharap Pemkot Bekasi yang dipimpin Rahmat Effendi dan stakeholder terkait penanganan bencana banjir bergerak cepat mencegah dan memberi pertolongan kepada korban banjir.

Baca juga : Hujan Deras, Sebagian Wilayah DKI Jakarta Tergenang Banjir

Bersihkan Selokan Air

Selain di Duta Indah, Kluster Taman Jatimakmur Indah (Jamur) juga  banjir, mulai dari depan jalan raya sampai ke dalam perumahan. Genangan air sudah terjadi mulai pukul 2.00 WIB pagi hingga sekarang lantaran hujan deras yang mengguyur Jakarta sekitarnya semalam. Air sudah masuk ke kamar mandi bawah tangga rumah. Warga juga khawatir adanya ular yang masuk ke rumahnya. 

Untuk menguras genangan air, Pak RT bersama warga  dan satpam Taman Jatimakmur Indah bergerak cepat membersihkan selokan air di setiap blok rumah agar genangan air banjir bisa secepatnya menyusut.  

Baca juga : Pertamina Tingkatkan Layanan dan Berbagi Untuk Sesama

Hingga saat ini, pukul 10.14 WIB cuaca masih hujan ringan namun genangan air belum juga menyusut. Warga terus membersihkan genangan air dan kotoran akibar banjir. (FIK)


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.