Dark/Light Mode

Air Hujan Masuk Rumah, Warga Pondok Bambu Kerja Bakti

Rabu, 1 Januari 2020 07:30 WIB
Genangan air di depan wilayah Gendang RT/RW 11/01, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1). (Foto: Istimewa)
Genangan air di depan wilayah Gendang RT/RW 11/01, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dari Selasa (31/12) malam sampai Rabu 1 Januari 2020 menyebabkan wilayah Jl Balai Rakyat 3 No 27B RT/RW 14/01 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur banjir.

Hujan deras yang biasanya tidak pernah masuk ke rumah, kali ini masuk. "Baru kali ini air hujan masuk ke rumah, biasanya ga pernah seperti ini," ujar Makno, salah satu warga.

Baca juga : Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Badminton Pelajar Asia 2021

"Saya dikagetkan dengan air masuk begitu membuka pintu saat hendak mau ke mesjid tadi," tambah Makno.

Bukan hanya Makno, semua tetangga yang ada di wilayah ini langsung membereskan perkarangan dan rumahnya dari genangan air.

Baca juga : Aturan Soal Nikel Berubah-ubah, Penambang Merana

Masih di wilayah yang berdekatan, Jl Gendang RT/RW 11/01, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur ini juga mengalami banjir. "Kebetulan di sini banyak yang ngontrak, halaman kontrakan rumah saya juga 10 cm air masuk," kata Jaka, salah seorang warga. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.