Dark/Light Mode

Libur Tahun Baru 2020, Penumpang Kereta Api Naik 4 Persen

Sabtu, 28 Desember 2019 17:20 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Sri Nurganingsih/Rakyat Merdeka)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Sri Nurganingsih/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah penumpang kereta api pada libur Natal dan Tahun Baru 2020 untuk jarak jauh mengalami kenaikan sekitar empat persen.

Budi Karya meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara intensif meningkatkan kapasitas kereta api sesuai kebutuhan untuk mengantisipasi penumpang terlantar.

Baca juga : Puncak Arus Mudik Tahun Baru 2020 Diprediksi Terjadi Hari Ini

"Kami memikirkan rute-rute strategis bisa dilalui kereta api," kata Menhub disela-sela pemantauan kondisi Stasiun Tugu Yogyakarta menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020, Sabtu (28/11) seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan jajarannya juga akan melakukan pemantaun di Tol Cipali pada Selasa (31/12). Ia memperkirakan di Tol Cipali merupakan daerah padat.

Baca juga : Jelang Tahun Baru 2020, Polda Metro Jaya Amankan 1 Ton Narkoba

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pemudik yang akan balik untuk mempersiapkan semuanya dan istirahat di tempat yang telah disediakan," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.