Dark/Light Mode

25 Tenaga Medis DKI Positif Covid-19, 1 Meninggal

Sabtu, 21 Maret 2020 17:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Mohamad Qori/RM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Mohamad Qori/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penyebaran virus corona (Covid-19) semakin meluas. Bukan hanya menyerang masyarakat umum, namun juga tenaga medis yang menangani Covid-19 di RS Jakarta. Anies menyebut di DKI sudah ada 25 tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19 dan 1 orang meninggal.

"Semua ini tanggungjawab moral, tenaga medis bekerja siang malam. Yang saat ini, sudah ada yang terpapar ada 25 tenaga medis di Jakarta yang terkonfirmasi positif Covid, dan 1 meninggal," ungkap Anies saat konferensi pers, Jumat, (20/3).

Baca juga : Tjahjo Benarkan 3 Orang di Rumahnya Positif Covid-19

Anies mengajak agar semua masyarakat DKI Jakarta mau bekerjasama mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan tidak beraktivitas di keramaian atau keluar rumah.

"Bila kita ingin saudara kita terbebas tinggal di rumah, perusahaan juga ambil tanggung jawab," ujar Anies.

Baca juga : Update Kasus Corona: 369 Positif, 32 Meninggal

Pekerja medis, ujar Anies akan tetap bekerja di garda terdepan sebagai tanggungjawab moral dan masyarakat harus membantu dengan tidak menyebarkan Covid-19 ini semakin luas. Dengan demikian beban tenaga medis bisa berkurang, bukan bertambah.

"Cara mengurangi beban para medis itu dengan bekerja di rumah. Beredar foto-foto tim dokter tenaga medis bertuliskan izinkan kami berjuang di rumah sakit, fasilitas kesehatan, bagian Anda adalah tinggal di rumah. Ini pesan powerful dari mereka mari kita taati," ungkapnya.

Baca juga : Ini Peta Sebaran 210 Kasus Positif Covid-19 di Jakarta

Sementara Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda Provinsi DKI, Catur Laswanto menyatakan sudah 20 orang meninggal akibat terinfeksi virus corona (COVID-19), sembuh 3 orang sementara jumlah kasus positif mencapai 224 orang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.