Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dilantik Jadi Wagub, Riza Patria: Saya Akan Patuh dan Taat pada Presiden

Rabu, 15 April 2020 15:25 WIB
Ahmad Riza Patria bersama keluarga di sela pelantikannya menjadi Wagub DKI Jakarta, di Istana Negara, Rabu (15/4). (Foto; Twitter @DheaMerlinda)
Ahmad Riza Patria bersama keluarga di sela pelantikannya menjadi Wagub DKI Jakarta, di Istana Negara, Rabu (15/4). (Foto; Twitter @DheaMerlinda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ahmad Riza Patria resmi menduduki kursi Wagub DKI Jakarta. Politisi Partai Gerindra ini dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4).

Riza Patria mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah melantiknya. "Tentu saja, pribadi bersama istri dan keluarga menyampaikan terima kasih, bersyukur pada Bapak Presiden RI, Bapak Joko Widodo, yang pada hari ini telah melantik saya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta," ucapnya, usai pelantikan.

Baca juga : Relawan Gugus Tugas Prioritaskan Bantuan kepada Tenaga Kesehatan

Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, Riza menyebut akan melaksanakan tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan visi misi, program, dan RPJMD yang telah ditetapkan DPRD DKI Jakarta. "Mudah-mudahan kehadiran saya di DKI Jakarta bisa membantu program-program yang sudah ditetapkan dan khususnya kita dalam menangani Covid-19. Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik," tuturnya.

Lalu, apa yang disampaikan kepada Presiden di hari pelantikannya itu? "Saya sampaikan pada Pak Presiden, saya akan patuh dan taat pada peraturan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka melaksanakan tugas-tugas saya sebagai Wakil Gubernur," ucapnya.

Baca juga : Petani Semarang Rayakan Puncak Panen pada April dan Mei Ini

Dalam pelantikan ini, tamu yang hadir dibatasi maksimal 30 orang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak hadir. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.