Dark/Light Mode

Kena Luapan Sungai Ciliwung, 4 RT Di Jaktim Kebanjiran

Kamis, 12 November 2020 12:37 WIB
Warga melintas di tengah banjir/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Warga melintas di tengah banjir/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan ada empat RT di wilayah Jakarta Timur (Jaktim) tergenang akibat luapan Sungai Ciliwung, Kamis (12/11).

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf, mengatakan berdasarkan data yang dihimpun pukul 08.00 WIB, air mulai naik pada pukul 07.15 WIB.

Baca juga : Catat, Ini 5 Lokasi Pelayanan SIM Keliling Di Jakarta

Empat RT yang dimaksud terletak di Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Tinggi genangan air rata-rata sekitar 10-30 sentimeter. "Berdasarkan hasil koordinasi dengan teman-teman di wilayah, ada empat RT yang tergenang air di Kelurahan Kampung Melayu akibat luapan Sungai Ciliwung," kata Insaf, seperti dikutip beritajakarta.id.

Namun demikian, lanjutnya, belum ada posko pengungsian ataupun jalan tergenang akibat luapan Sungai Ciliwung itu. Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat agar genangan ini lekas surut.

Baca juga : Belanda Vs Spanyol, Menguji Taktik Anyar

"Kita terus berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat agar segera mengerahkan pasukan orange atau Satgas SDA, agar genangan ini lekas surut," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.