Dark/Light Mode

19 Jenazah Korban Banjir Sentani Ditemukan Anjing Pelacak

Kamis, 21 Maret 2019 20:41 WIB
Salah satu jenazah korban banjir yang berhasil dievakuasi setelah ditemukan anjing pelacak di daerah Sentani,Kamis (21/3). (Dok.Humas Polda Papua).
Salah satu jenazah korban banjir yang berhasil dievakuasi setelah ditemukan anjing pelacak di daerah Sentani,Kamis (21/3). (Dok.Humas Polda Papua).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anjing pelacak atau K 19 yang diterjunkan membantu mencari korban banjir bandang di sekitar Sentani, Kabupaten Jayapura, berhasil menemukan 19 jenazah.

Dikatakan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, mengatakan sejak diterjunkan Selasa (19/3) 15 ekor anjing pelacak termasuk 6 bantuan Mabes Polri sudah menemukan 19 jenazah termasuk 3 jasad di antaranya ditemukan Kamis (21/3).

Baca juga : Sejumlah Warga Sentani Kekurangan Air Bersih

Sampai saat ini tercatat 105 jenazah sudah ditemukan dan 90 di antaranya dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi oleh tim dvi Polda Papua.

"Dari jumlah tersebut 61 jenazah diantaranya sudah diserahkan ke keluarga setelah teridentifikasi, kata Kamal.

Baca juga : Indah Kiat Bantu Budidaya Lele Di Tangsel

Ditambahkan Kamal banjir bandang yang terjadi Sabtu (15/3) menyebabkan 300 an rumah rusak berat yang tersebar di lima distrik yakni Distrik Sentani meliputi Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota, Yahim dan Sereh, Distrik Waibu di Kampung Doyo Baru.

Selain itu Distrik Sentani Barat di Kampung Kertosari, Distrik Ravenirara di Kampung Yengu Dosoyo dan Distrik Depapre.

Baca juga : Bantu Korban Banjir Sentani, Freeport Kirim Tim

"Banjir bandang menyebabkan 915 orang luka-luka termasuk 107 orang diantaranya luka berat. Sedangkan masyarakat yang terdampak tercatat sebanyak 11.725 orang, " pungkas  Kamal.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.