Dark/Light Mode

Bantu Pemprov DKI Kendalikan Corona

Malam Tahun Baruan, Warga Tafakur Di Rumah Saja

Rabu, 30 Desember 2020 19:27 WIB
Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh dan Direktur Riset Indopolling Network Arum Basuki saat refleksi akhir tahun di Kantor GPMI Jakarta Raya, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/12). (Foto: Ist)
Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh dan Direktur Riset Indopolling Network Arum Basuki saat refleksi akhir tahun di Kantor GPMI Jakarta Raya, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota DKI Jakarta belum terkendali. Karenanya, kegiatan yang memicu kerumunan orang mestinya tidak dilakukan. Seperti kegiatan malam Tahun Baru.

Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh berharap warga menghindari kumpul-kumpul merayakan malam tahun baruan besok Kamis (31/12) malam. Mestinya, pergantian tahun kali ini dipakai untuk merenung.

Baca juga : Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru, Dinas LH DKI Siagakan 1.000 Personel

"Tahun baru kali ini bareng dengan pandemi. Hindari hura-hura, pesta-pesta, kita merenung dan tafakur mengapa pandemi melanda kita semua. Apalagi Pemprov DKI Jakarta tegas melarangnya. Lebih baik di rumah saja bersama keluarga kecil," kata Syarief saat acara refleksi dan diskusi akhir tahun di Kantor Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Syarief meminta warga Jakarta patuh pada protokol kesehatan. Karena, dengan itu, warga ikut berperan aktif membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Gubernur Anies Baswedan menekan jumlah kasus Covid-19 di ibu kota.

Baca juga : Optimalkan Program Tol Laut, Bangun Infrastruktur Di Pulau Terdepan

"Mari tetap taat protokol kesehatan. Selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker dan selalu menjaga jarak aman. Minimal patuh saja. Bukan demi pemerintah, tapi untuk orang terkasih kita agar tak terpapar virus ini," imbaunya.

Diingatkannya, Covid-19 nyata adanya. Karenanya, seluruh elemen masyarakat harus sadar dan tidak meremehkannya. "Selamat menjemput Tahun Baru 2021. Semoga tahun depan, pandemi berlalu, dan keadaan lebih baik lagi," harap Syarief. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.