Dark/Light Mode

Cek Prokes Di 2 Pasar, Pangdam Jaya Dan Kapolda Metro Bagi-bagi Masker

Selasa, 2 Februari 2021 15:57 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman membagikan masker di Pasar Tomang Barat, Jakarta, Selasa (2/1). (Foto: Antara)
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman membagikan masker di Pasar Tomang Barat, Jakarta, Selasa (2/1). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes) Pasar Petak Sembilan dan Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, Selasa (2/2).

Pengecekan prokes tersebut terkait program "Jakarta Bermasker". Keduanya membagikan masker tiga lapis kepada para pengunjung dan pembeli yang menggunakan masker satu lapis dan masker scuba.

Baca juga : Transaksi Keuangan Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Dinilai Wajar

“Kami mengecek sejauhmana petugas di lapangan dalam rangka menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diprogramkan pemerintah dan melihat sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker,” ujar Dudung di Pasar Tomang Barat.

Dudung mengatakan kunjungan ke lokasi publik tersebut akan dilakukan tiap hari selama masa PPKM dengan membagikan 100.000 masker. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dengan meminimalisir kelalaian protokol kesehatan.

Baca juga : Pesan Nataru, Panglima TNI Dan Kapolri Jaga Persatuan Bangsa

“Bukan hanya sekedar maskernya yang diberikan, tapi juga kesadaran masyarakatnya,” kata Dudung.

Sementara Fadil mengatakan penindakan terhadap pelanggar tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Gahun 2020 berupa sanksi administrasi dan sanksi sosial.

Baca juga : Tes Antigen Beri Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Wisatawan Yogyakarta

“Ini yang terus kita galakkan setiap hari, mem-'back-up' teman-teman dari Satpol PP Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Fadil. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.