Dark/Light Mode

Kerahkan 4 Perahu Karet, Gulkarmat Pasar Minggu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 11:59 WIB
Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan tampak sedang mengevakuasi warga yang terdampak banjir, Sabtu (20/2). (Foto: Gulkarmat Jaksel.
Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan tampak sedang mengevakuasi warga yang terdampak banjir, Sabtu (20/2). (Foto: Gulkarmat Jaksel.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu, mengerahkan empat perahu karet dengan 20 personel untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir, Sabtu (20/2).

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Slamet mengatakan, di wilayah Kecamatan Pasar Minggu ada enam titik lokasi hunian warga yang tergenang banjir, yaitu Jalan Jatipadang V, RW 04, Jalan Masjid Al-Makmur, Gang Buntu RT 17/07 dan RT 05/08, Kelurahan Pejaten Timur. Kemudian di Jalan Nis RT 09/03, Kelurahan Cilandak Timur, Jalan Jambu RT 13/08, Kelurahan Pejaten Barat, Jalan Pejaten Barat Terusan RT 07/08, Kelurahan Pejaten Barat dan Jalan Mujair Dalam RT 02/08, Kelurahan Pasar Minggu.

Baca juga : Ini Daftar Jalan Tol Jasa Marga Yang Terendam Banjir

"Banjir akibat luapan Kali Ciliwung yang mulai tinggi pukul 00.30 dini hari. Ketinggian air pada enam lokasi itu bervariasi antara 150 sampai 200 sentimeter," ujarnya, Sabtu (20/2).

Dijelaskan Slamet, sejak dinihari hingga jelang siang ini tercatat sudah 120 lebih warga yang sudah dievakuasi petugas ke lokasi aman.

Baca juga : Kemenkes : 9791 Pedagang Pasar Tanah Abang Akan Divaksin Secara Bertahap

"Dari semalam hingga saat ini kami sudah memgevakuasi 120 lebih warga yang terdiri dari anak anak, dewasa dan orang tua," ujar Slamet. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.